Viber, Skype dan WhatsApp akan Diblokir

Layanan social media dan telepon gratis seperti Viber, Skype dan WhatsApp akan segera di blokir. Tapi tenang saja, semua layanan ini tidak akan diblokir di Indonesia, melainkan di Arab Saudi. Layanan Viber sendiri telah resmi ditutup karena dinilai gagal memenuhi peraturan pemerintah lokal Arab Saudi. Peringatan tertulis dari pemerintah Arab Saudi bidang Informasi dan Telekomunikasi telah dilayangkan kepada Viber, namun tidak ada tanggapan serius sehingga pemerintah Arab Saudi mengambil langkah tegas.

Menyusul kemudian adalah layanan Skype dan WhatsApp yang juga terancam dihapus dari Negara kerajaan tersebut. Pihak Departemen Komunikasi dan Komisi Teknologi Informasi Arab Saudi telah melayangkan surat peringatan kepada Skype dan WhatsApp pada Maret 2013. Pemerintah Arab Saudi menilai beberapa layanan gratis Internet tersebut tidak kooperatif dalam memberikan data ke pemerintah Arab Saudi. Pemerintah Arab Saudi memang dikenal sangat ketat dalam pemantauan beberapa media sosial. Selain Arab Saudi, Negara timur tengah lainnya yang dikenal sangat ketat dalam hal media social adalah Iran. Bahkan Iran memiliki Facebook dan Twitter versi sendiri.

Jika kamu menggunakan smartphone Android, kamu sekarang bisa mengakses jalantikus.com dan kamu akan mendapat semua berita terbaru dari Android serta aplikasi-aplikasi terbaik dari android langsung di smartphone kamu.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal