Makin Ketat, VPN Akan Diblokir di China!?

Default

Lewat proyek Great Firewall, China memblokir akses internet ke banyak situs, seperti Google, Twitter dan Facebook. Langkah pemblokiran ini didasari karena China kesulitan untuk mengatur konten pada situs-situs dan aplikasi terkait.

Saat ada di China, situs yang diblokir ini masih bisa diakses dengan menggunakan VPN. Namun, hal ini tidak akan mudah lagi dilakukan layanan VPN pun mulai diblokir di China.

VPN Pun Diblokir di China?

Dilansir dari CNet, sejumlah penyedia layanan VPN dikabarkan menyerah di China. Hal ini terbukti dengan layanan GreenVPN yang tidak bisa lagi digunakan di China per tanggal 1 Juli kemarin.

China Blokir Vpn

Selain GreenVPN, rupanya layanan SuperVPN juga telah diblokir di China. Melihat adanya laporan penyedia VPN ternama yang diblokir di China, sepertinya China memang hendak membuat tembok China semakin rapat.

China Blokir Vpn 2

Pemblokiran layanan VPN di China ini bisa mempengaruhi para pelaku bisnis dan startup. Pasalnya dengan diblokirnya layanan VPN di China, mereka tidak bisa lagi berkomunikasi dengan klien di luar China lewat Facebook atau Twitter lagi.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Hotspot_icon
Hotspot Shield VPN for Android 7.5.1
Apps AnchorFree GmbH
Hola Vpn Logo 361da
Hola Free VPN Proxy Unblocker AARCH64_1.168.453
Apps Hola
Vpn Master Android Icon
VPN Master 4.3.0
Apps Muslim Prayer
Opera Free Vpn Icon
Opera Free VPN 6.9.1186
Apps Opera Software
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal