Lupakan Sensor Sidik Jari, iPhone Berikutnya Bakal Gunakan Sensor Wajah

Default

Smartphone kelas atas kini identik dengan fingerprint scanner atau pemindai/sensor sidik jari. Berbagai produsen smartphone kelas atas berlomba-lomba mengedepankan fitur yang menunjang keamanan smartphone si pengguna. Selalu ingin jadi yang terdepan, Apple dikabarkan akan membuat terobosan baru yang berbeda dari produsen lain.

Sebagai produsen unggulan yang sudah punya nama besar, Apple tampak tak ingin disejajarkan dengan para kompetitor lain. Perusahaan besutan Steve Jobs ini lagi-lagi ingin berada di permukaan. Salah satunya dengan memprioritaskan penggunaan sensor wajah ketimbang sidik jari.

BACA JUGA
  • Ngeri, Pria Ini Tewas karena Kesetrum iPhone!

iPhone Berikutnya Gunakan Sensor Wajah Ketimbang Sidik Jari

Next Iphone
Sumber foto: Sumber: bgr.com

Dilansir dari situs Engadget, sensor wajah yang akan disematkan pada iPhone selanjutnya ini tak sekadar fitur "lucu-lucuan". Fitur ini diproyeksikan sebagai fitur keamanan serius yang nantinya dapat menggantikan sensor sidik jari.

Hal itu juga dilatarbelakangi banyaknya masalah perihal fingerprint scanner yang dialami berbagai smartphone. Tak hanya Apple, sang rival utama Samsung nyatanya juga mengalami permasalahan serius mengenai sensor sidik jari yang membuat mereka ragu untuk menanamkan fitur tersebut pada Galaxy Note 8 yang akan rilis beberapa bulan ke depan. Secara umum, sensor wajah tersebut dikabarkan mampu mengenali wajah si pengguna dengan tingkat akurasi dan kecepatan yang tinggi.

Baca juga artikel seputar iPhone atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Iphone 88
TERUNGKAP! Ini Bocoran 8 Fitur Canggih iPhone 8
APPS TERKAIT
Air Iphone Emulator Icon
Air iPhone Emulator 01
Apps Genuitec
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Logo Mainspring Babe Icon
BaBe+ - Berita Indonesia 4.6.4
Apps Mainspring
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal