Bukan Hoax, Cari Kerja Makin Gampang di Situs Lowongan Kerja Ini!

21 June 2017

Bagi mahasiswa baru, mencari kerja adalah tantangan baru setelah terlepas dari tugas skripsi. Namun saat ini mencari kerja semakin mudah dengan adanya berbagai aplikasi dan situs lowongan kerja.

Tanpa perlu menyebar surat lamaran lewat kantor pos atau datang langsung ke suatu kantor, kamu bisa mencari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria di berbagai potal lowongan kerja. Seperti Job-like.com yang menjanjikan kemudahan mencari pekerjaan yang kondusif dan ideal bagi para pencari kerja.

Kelebihan Job-like, One Stop Portal Lowongan Kerja di Indonesia!

Kenapa mencari kerja di Job-like bisa lebih mudah? Soalnya berbeda dengan situs lowongan kerja lain yang ada di Indonesia, Job-like berani memaparkan review dari setiap perusahaan yang ditulis secara anonim oleh para karyawan maupun mantan karyawan yang pernah bekerja di perusahaan terkait. Jadi kamu bisa dengan mudah mencari pekerjaan yang dirasa sesuai.

"Di Job-like, pengguna diharuskan untuk mengisi review dan kisaran gaji di perusahaan mereka. Ke depannya kami ingin menciptakan komunitas pencari kerja yang kondusif sehingga Job-like bisa menjadi One Stop portal lowongan kerja yang bermanfaat bagi para pencari kerja." ungkap Febriano, Chief Marketing Officer di Job-like.com.

job-like-situs-lowongan-kerja (1)

Selain ringkasan gaji dan review perusahaan, Job-like juga memiliki fitur Magazine. Fitur ini memungkin kamu untuk membaca sekumpulan artikel yang berguna untuk mencari kerja, seperti tips wawancara kerja, cara menulis CV dan sebagainya. Komplit, kan? Jadi cari kerja semakin gampang di situs lowongan kerja Job-like.

2 Trik Internetan Gratis di Smartphone Selama Bulan Ramadan
Gratis Setahun Penuh!
2 Trik Internetan Gratis di Smartphone Selama Bulan Ramadan
Baca

Sekilas Tentang Job-like

Terhitung sejak Maret 2017, Job-like.com secara resmi beroperasi di Indonesia di bawah manajemen PT Speee Recruitment Nusantara. Perusahaan yang merupakan perpanjangan tangan dari Speee Inc. ini menjanjikan untuk membawa warna baru di tengah maraknya kemunculan beragam start-up portal lowongan kerja di tanah air.

job-like-situs-lowongan-kerja (2)

"Indonesia merupakan gerbang utama bagi Job-like untuk memasuki pasar Asia Tenggara. Kami percaya jika kami bisa sukses di Indonesia, maka hal tersebut akan menjadi kunci kesuksesan kami di negara-negara Asia Tenggara lainnya.", ujar Keishi Iwasawa, salah satu Co-founder Job-like asal negeri Sakura tersebut.

Baru berumur kurang lebih dua tahun, sebelumnya Job-like.com merupakan aggregator lowongan kerja yang digalangi oleh dua orang anak bangsa, Stanford (co-founder) dan Febriano Arfiandi (co-founder), serta dibantu oleh 5 orang team IT di Jepang.

job-like-situs-pencari-kerja-terbaik

Stanford yang merupakan lulusan Chuo University di Jepang, mengaku besarnya antusias masyarakat Indonesia lah yang mendorong Job-like untuk akhirnya berubah haluan dari website aggregator menjadi portal lowongan kerja murni.

"Dalam dua tahun terakhir ini, saya melihat antusias masyarakat Indonesia cukup besar di bidang ini. Dilihat dari traffic job-like yang semakin meroket, saya pikir inilah momen yang pas untuk mulai beroperasi di Indonesia.", ungkap Stanford saat diwawancarai di kantornya yang berlokasi di kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar