Museum of Failure Peringati Berbagai Gadget Gagal, Kamu Punya Salah Satunya?

Default

Perkembangan teknologi memang tak ada matinya. Hampir setiap tahunnya, bukan, hampir tiap bulan, bahkan tiap minggunya, muncul perkembangan teknologi baru yang menawarkan lebih banyak kemudahan bagi manusia. Tentunya mudah menyebutkan teknologi apa saja yang sukses membawa kehidupan manusia naik ke "tingkat selanjutnya". Gadget misalnya, tak sulit menyebut berbagai merk dan seri yang sukses mengubah hidup kita.

Namun, bagaimana jika kita mengingat teknologi-teknologi yang gagal? Mampukah kita menyebutkan beberapa gadget yang dicap sebagai produk gagal akibat tidak laku di pasaran? Tenang saja, sebuah museum di Swedia, The Museum of Failure, baru saja memperingati berbagai gadget gagal yang pernah ada.

BACA JUGA
  • 8 Produk Google yang Gagal dan Akhirnya Ditutup di Tahun 2016

Museum of Failure Peringati Berbagai Gadget Gagal

Tweetpeek
Sumber foto: Sumber: amazon.com

Dilansir dari Digital Trends, Museum of Failure baru saja menggelar sebuah event berbentuk pameran untuk memperingati beragam gadget gagal yang pernah di buat pada masa lalu. Berbagai gadget dari tahun-tahun yang berbeda ditampilkan sebagai representasi gadget gagal. Berikut gadget-gadgetnya:

TwitterPeek

Flop1
Sumber foto: Sumber: Digital Trends

Di tahun 2009, sebuah perusahaan bernama Peek sempat membuat gadget yang dkhususkan untuk ber-Twitter-ria. Sayangnya, Gadget bernama TwitterPeek tersebut gagal menarik minat masyarakat, bahkan pengguna setia Twitter sekalipun.

Nokia N Gage

Flop2
Sumber foto: Sumber: Digital Trends

Produk keluaran Nokia di tahun 2003 ini sempat digadang-gadang menjadi pelopor ponsel gaming yang handal. Sayangnya, dengan banderol tergolong mahal pada saat itu, N Gage dianggap tak mampu memenuhi ekskpektasi para gamer.

Apple Newton MessagePad 120

Flop3
Sumber foto: Sumber: Digital Trends

Sebelum terkenal dengan iPhone dan iPad, Apple ternyata pernah membuat gadget yang diberi nama Newton MessagePad 120 di tahun 1995. Sama seperti dua sebelumnya, gadget ini gagal menembus pasar, bahkan tak banyak yang familiar dengan namanya.

Amazon Smartphone

Flop4
Sumber foto: Sumber: Digital Trends

Sukses menjadi situs jual-beli, Amazon terjun pula sebagai pembuat smartphone. Sayangnya, Amazon harus rela gadgetnya bernasib serupa dengan tiga di atas dan masuk dalam kategori gadget gagal.

Google Glass

Flop 5
Sumber foto: Sumber: Digital Trends

Digadang-gadang akan menjadi teknologi terobosan yang fantastis, Google Glass nyatanya harus mengalami kegagalan. Dengan berbagai permasalahan mulai dari tak jelasnya fungsi hingga efek bagi kesehatan pengguna membuat Google Glass masuk dalam daftar gadget gagal.

Selain kelima gadget di atas, Museum of Failure ternyata masih menimpan banyak koleksi gadget yang tergolong gagal. Apa saja? Anda bisa temukan koleksi lengkapnya pada video di bawah ini.

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Htc Asus Acer Mau Bangkrut Banner
HTC, Asus, dan Acer Gagal Kejar Target! Inikah Pertanda Bangkrut?
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Logo Mainspring Babe Icon
BaBe+ - Berita Indonesia 4.6.4
Apps Mainspring
20121228064226_488
Rebuild The History
Games
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal