J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Google Glass Dinyatakan Berbahaya untuk Kesehatan

Google Glass Dinyatakan Berbahaya untuk Kesehatan

Kamis, 6 Jun 2013, 13:23 WIB
Google Glass Dinyatakan Berbahaya untuk Kesehatan karena bisa mengganggu kemampuan kognitif penggunanya dan sangat rawan untuk digunakan saat berjalan.

Walaupun belum beredar luas di pasaran, namun Google Glass sudah menuai banyak kontroversi. Selain dari cara penggunaannya yang terbilang cukup "aneh", kini penelitian medis menunjukkan bahwa menggunakan Google Glass sangat tidak aman untuk kesehatan.

Komputer berbentuk kacamata ini kabarnya bisa mengganggu kemampuan kognitif para penggunanya. Selain itu, Google Glass juga bisa mengalihkan perhatian penggunanya dari hal-hal yang ada di depan mereka sehingga sangat rawan untuk digunakan saat berjalan.

Menurut hasil riset yang dilakukan oleh Daniel J. Simons dan Christopher F. Chabris, penempatan kamera dan display Google Glass yang tepat berada di sudut pandang mata secara tidak sengaja akan mengganggu kemampuan kognitif dari para penggunanya.

Walaupun Sergey Brin yang merupakan salah satu pendiri Google mengklaim bahwa Google Glass telah mengantongi Safety License untuk para penggunanya nanti. Namun hasil ffpenelitian dari kedua profesor yang dimuat dalam The New Yorks Times tersebut cukup menyita perhatian.

Google Glass Berbahaya Bagi Kesehatan 1
Menurut Daily Mail, Google Glass bahkan dilarang digunakan di beberapa tempat di Amerika Serikat seperti di kasino, bioskop, gedung pemerintahan dan bahkan taman. Kacamata canggih yang dihargai $1.500 ini diklaim sangat berbahaya bagi privasi seseorang atau perusahaan karena bisa memotret dan merekam tanpa diketahui oleh yang lainnya.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Google Menampilkan Aplikasi di Google Glass

Google Menampilkan Aplikasi di Google Glass

Google Glass Bisa Memainkan Game Online

Google Glass Bisa Memainkan Game Online

Cara Kerja Google Glass

Cara Kerja Google Glass

Spesifikasi dari Google Glass telah Dirilis

Spesifikasi dari Google Glass telah Dirilis

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal