Microsoft Modern Keyboard, Sulap Tablet dan Smartphone Jadi Laptop!

Default

Buat kamu yang memiliki mobilitas tinggi, hingga saat ini laptop mungkin masih menjadi pilihan utama untuk menunjang aktivitas pekerjaan. Walaupun bobot laptop masih tergolong cukup berat untuk dibawa ke mana-mana dan daya tahan baterainya juga tak bisa diandalkan.

Sebenarnya sekarang ini kamu bisa mengandalkan tablet untuk menunjang aktivitas kerja kamu sehari-hari. Tapi, kamu membutuhkan satu aksesori tambahan yakni keyboard dengan konektivitas bluetooth.

Dengan ini, kamu dapat menyulap perangkat tablet atau bahkan smartphone menjadi sebuah laptop konvertibel. Nah salah satu yang terbaru adalah "Modern Keyboard" besutan Microsoft yang telah dibekali pemindai sidik jari.

BACA JUGA
  • 12 Cara Paling Ampuh untuk Hemat Baterai Laptop di Windows 7, 8, dan 10
  • Microsoft Rilis Pembunuh MacBook, Laptop Surface dengan Windows 10 S

Modern Keyboard Terbaru dari Microsoft Dibekali Fingerprint Sensor

Keyboard ini adalah generasi terbaru dari Surface Keyboard. Microsoft mengintegrasikan pemindai sidik jari ke tombol Windows kedua di sebelah kanan keyboard.

Artinya, kamu cukup menekan tombol itu dengan jari yang terdaftar dan masuk ke Windows 10 tanpa perlu mengingat kata sandinya. Selain itu, jika kamu dapat menggunakan aplikasi apa pun yang bekerja dengan Windows Hello, kamu dapat masuk ke akun mereka dan menyetujui pembelian hanya dengan menggunakan jari.

Modern Keyboard menggunakan Bluetooth 4.0 untuk konektivitasnya dan bisa juga menggunakan kabel untuk menghubungkan ke PC. Menariknya tidak cuma mendukung sistem operasi Windows 10, modern keyboard ini juga bisa berjalan di MacOS, iOS, dan Android.

Soal harga, Modern Keyboard Microsoft yang masuk dalam kategori aksesori merek Surface ini dijual seharga US$130 atau sekitar Rp1,7 juta. Selain itu, Microsoft juga menyediakan mouse Surface US$50 (Rp600 ribuan) yang mungkin juga disebut Modern Mouse agar sesuai dengan keyboard baru.

Ya, meskipun harga keyboard bluetooth masih lumayan mahal, namun bakal mampu meningkatkan produktivitas kamu dalam mengoptimalkan penggunaan tablet dan bahkan smartphone. Bagaimana menurut kamu?

Baca juga artikel seputar Keyboard atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
Lebih Dari 5 Miliar Orang Menggunakan Perangkat Mobile
Lebih dari 5 Miliar Orang Menggunakan Perangkat Mobile
APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal