Cara Membuat Screenshot di Smartphone Android

Default

Kamu tentunya sudah tahu cara membuatscreenshot di PC atau laptop, tapi tahukah Anda bagaimana cara membuat screenshot di Smartphone Android?

Screenshot Android bisa digunakan untuk berbagi gambar dengan mudah kepada teman-teman kamu melalui berbagai cara seperti melalui sosial media ataupun aplikasi chatting yang tersedia.

Banyak pengguna Android yang selama ini melakukan rooting terlebih dahulu untuk bisa membuat screenshot atau screencapture. Namun ternyata kamu tidak perlu melakukan rooting untuk mendapatkan screenshot dari Android.

[b]Cara Membuat Screenshot di Android[/b] Untuk pengguna Android Jelly Bean versi 4.1 atau 4.2 : Tekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan Untuk pengguna Android Ice Cream Sandwich atau ICS : Tekan tombol power dan Volume Down bersamaan

Kamu akan mendapatkan animasi di layar yang menandakan gambar telah tersimpan. Selanjutnya Android akan menyimpan screenshot yang telah Anda buat ke folder Gallery. Untuk melihatnya, silakan buka Gallery app dan tap Screenshots untuk mengecek dan share hasilnya.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal