Gokil, Korea Utara Punya iPad Buatan Sendiri! Kayak Gimana?

Default

What happens in North Korea, stay at there. Itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kehidupan di Kora Utara yang mengisolasi diri dari dunia luar. Sedikit mengerikan ya?

Namun meski mengisolasi dari luar, negara komunis ini rupanya mampu menciptakan teknologi-teknologi luar biasa. Sebut saja teknologi tempurnya. Dan baru-baru ini bahkan ramai dikabarkan bahwa Korea Utara sukses menciptakan iPad sendiri!

Korea Utara Punya iPad Buatan Sendiri

Diam-diam, Korea Utara mengejutkan dunia teknologi karena telah melanggar hak paten milik Apple. Soalnya perusahaan perusahaan lokal Ryonghung secara brutal menggunakan nama iPad pada tablet PC buatannya! Padahal jelas bahwa iPad adalah merk dagang produk Apple.

Ipad Korea Utara

Meski memiliki nama yang sama, tampilan tablet PC Ryonghung iPad jauh berbeda dengan Apple iPad. Tampilannya lebih mirip perangkat netbook jadul yang dibekali dengan keyboard dan layar kecil.

Ipad Korea Utara 2

Dilansir dari Gizmodo, tablet iPad buatan Korea Utara ini dibekali dengan prosesor quad-core 1,2 GHz, RAM 2GB, memori internal 8GB, dan port HDMI. Jaringannya pun terbilang lengkap, sehingga bisa diguankan untuk membaca berita, hingga kerja.

Entah apa motif Ryonghung menggunakan nama iPad. Apakah tidak tahu itu merk dagang Apple, atau tidak peduli karena Apple tidak akan berani masuk Korea Utara? Bagaimana pendapat kamu?

ARTIKEL TERKAIT
Langit Musik Vs Spotify Vs Joox Banner
Cara Streaming Musik Gratis Tanpa Kuota di Android dan iOS
APPS TERKAIT
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Apple Keyboard Apk Icon
Apple Keyboard 1.0
Apps Arvin Jayanake
Apple Music Icon
Apple Music 0.9.0
Apps Apple Inc
Clean Ui Icon
CleanUI 2.0.2
Apps CleanUI DevTeamHK
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal