Bisa Online, Ngurus Layanan Imigrasi WNA Kini Semakin Mudah!

2 June 2017

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan keimigrasian bagi Warga Negara Asing (WNA), Direktorat Jenderal Imigrasi memberikan kemudahan pelayanan berupa pengurusan layanan Keimigrasian secara online.

Layanan ini memanfaatkan teknologi informasi yang terintegrasi dalam Sistem Teknologi Informasi Keimigrasian (SIMKIM) dan pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) melalui 78 bank persepsi. Dijamin makin gampang deh!

Mudahnya Ngurus Layanan Imigrasi WNA Secara Online!

Layanan keimigrasian bagi WNA secara online dan pembayaran PNBP melalui 78 bank persepsi rencananya akan diujicobakan pada tanggal 2 Juni 2017.

SPANDUK IMIGRASI DAFTAR ONLINE

Bersamaan, kegiatan ini juga akan meliputi layanan Izin Tinggal Kunjungan, layanan Izin Tinggal Terbatas, Izin Tinggal Tetap, pemberian Surat Keterangan Keimigrasian maupun Fasilitas Keimigrasian bagi Anak Berkewarganegaraan Ganda Terbatas (Affidavit), di 15 Kantor Imigrasi yaitu Jakarta pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta timur, Jakarta Utara, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Karawang, Ngurah Rai, Medan, Soekarno Hatta, Tanjung Priok, dan Balikpapan.

Manfaat yang diharapkan dapat dirasakan oleh pemohon adalah permohonan yang tadinya bersifat manual datang langsung ke Kantor Imigrasi akan tergantikan dengan permohonan yang dilakukan mandiri oleh pemohon secara online, sehingga pemohon datang pada saat akan melakukan proses wawancara. Kondisi ini diharapkan dapat memangkas sampai dengan 3 hari kerja.

Jika dalam evaluasi pelaksanaan ujicoba nanti memberikan hasil yang memuaskan, maka diharapkan pada tanggal 4 September 2017 layanan keimigrasian bagi WNA secara online dan pembayaran PNBP melalui 78 bank persepsi ini dapat diterapkan di Kantor Imigrasi di seluruh Indonesia.

Untuk memperoleh layanan ini, silakan kunjungi laman berikut http://izintinggal.imigrasi.go.id.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Komentar