Jangan Ngaku Suka Nulis Kalau Belum Berkarya Seperti Para Guru Ini!

Default

Program Satu Guru Satu Buku (Sagusabu) menjadi primadona baru di kalangan pendidik Indonesia. Siapa sangka, saat ini guru di tanah air didorong untuk mau berbagi pengalaman melalui karya berupa buku!

Digagas oleh MediaGuru, program Sagusabu saat ini mampu mencetak ratusan penulis baru dari kalangan guru di berbagai daerah! Keberhasilan program tersebut tidak lepas dari dukungan penuh yang diberikan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud.

Sagusabu Bikin Guru Indonesia Cinta Menulis!
Gambar Guru

Kenapa ya program ini dilakukan? Gagasan awalnya adalah karena keprihatinan atas rendahnya budaya literasi menulis di kalangan pendidik. Nggak sedikit karya tulis guru yang terindikasi tidak orisinal.

Melalui kelas-kelas menulis yang diadakan MediaGuru, para peserta dibekali pengetahuan dan teknik seputar dunia kepenulisan. Mereka lantas didorong untuk berani memublikasikan karyanya, baik berupa artikel di media massa maupun buku.

Di tengah zaman yang semakin digital kini, ternyata para guru tetap bersemangat lho! Antusiasme tinggi ditunjukkan dengan banyaknya guru yang mengikuti writing camp yang dihelat MediaGuru di Kota Batu dan Jakarta.

Hingga awal Mei ini, program Sagusabu telah menerbitkan 231 buku. Yang istimewa, karya para guru tersebut akan dipamerkan pula di mal atau pusat perbelanjaan. Bangga banget kan pasti!

Keren banget kan guru-guru kita saat ini? Nah, buat kalian yang suka nulis, kalian juga bisa pakai aplikasi untuk menulis di Android kalian! Blogger, WordPress, Evernote, atau Google Keep cocok banget buat kalian yang hobi menulis! Siapa tahu nanti tulisan kalian juga bisa jadi buku guys!

Baca juga artikel seputar menulis atau tulisan dari Grace Fika Hanna lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
Hal Sia Sia Yang Bikin Ngakak Banner Oke
20 Benda Paling Nggak Guna yang Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala
13 Aplikasi Keren Android Yang Jarang Diketahui Di 2021 Canggih Banget 068df
13 Aplikasi Keren Android yang Jarang Diketahui di 2021, Canggih Banget!
APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal