Microsoft Siapkan CloudBook, Laptop Terjangkau Untuk Bunuh Chromebook!

20 April 2017

Rencananya Microsoft akan menyelenggarakan sebuah acara yang berfokus pada pendidikan pada tanggal 2 Mei. Diperkirakan perusahaan berbasis Redmond itu akan meluncurkan perangkat komputasi terjangkau.

Ya, mirip dengan Google Chromebook yang menjalankan Chrome OS. Di mana perangkat tersebut akan menjalankan varian sistem operasi yang disebut Windows 10 Cloud dan hanya akan bisa menjalankan aplikasi yang diunduh melalui Windows Store.

Microsoft Garap CloudBook, Laptop dengan Harga Terjangkau

microsoft-cloudbook

Menurut MSPowerUser yang telah melihat paten yang diajukan Microsoft pada bulan Desember. Windows 10 Cloud ini mungkin menawarkan sesuatu yang lebih dibandingkan Chrome OS, di mana didesain untuk dapat menjalankan aplikasi dan file berbasis cloud.

Inilah 8 Aplikasi Cloud Storage GRATIS Terbaik
Inilah 8 Aplikasi Cloud Storage GRATIS Terbaik
Inilah 8 Aplikasi Cloud Storage GRATIS Terbaik
Baca

Nah perangkat itu disebut CloudBook, untuk menyaingi Chromebook di segmen pendidikan. Ya, di segmen ini terjadi peningkatan permintaan untuk perangkat yang lebih murah dan nyaman.

Cloud kini memang telah banyak digunakan. Popularitas Chromebook juga telah menunjukkan potensial dari perangkat yang menggunakan aplikasi berbasis cloud. Semoga saja harganya bisa benar-benar terjangkau, bagaimana pendapat kamu?

Baca juga artikel seputar Microsoft atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar