J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Browser Opera Next Rilis Preview Versi Pertama

Browser Opera Next Rilis Preview Versi Pertama

Kamis, 30 Mei 2013, 12:00 WIB
Browser Opera Next Rilis Preview Versi Pertama, pergantian ke Chromium dan Google rendering engine membuat browser terasa lebih cepat.

Hari ini Opera meluncurkan Opera Next preview versi pertama dari browser untuk desktop Windows dan Mac berbasis Chromium sejak perusahaan tersebut mengumumkan mengganti browser engine ke Google pada Februari. Pergantian tersebut membuat opera dapat menambahkan fitur baru seperti dukungan untuk SPDY Google protokol ke browsernya, tetapi Opera Next memasukkan beberapa fitur baru dibandingkan hanya sebuah engine baru.

Sebagai contoh, Opera telah merubah Speed Dial new tab page, yang membuat kamu lebih mudah untuk melakukan seleksi shortcut dan mengurutkan mereka ke dalam folder-folder. Browser Opera Next juga akhirnya menggabungkan kolom untuk URL dan juga pencarian query, seperti pada Chrome. Opera Next juga memberikan design terbarunya pada bagian user interface, dimana sekarang terlihat lebih modern. Time itu juga membuat sebuah kustomisasi fitur penjelajahan news yang terbaru yang menbuat kamu dapat melihat dan juga mendapatkan artikel terbaru dari negara kamu, ataupun daerah yang kamu inginkan dari browser kamu langsung. Secara umum itu adalah Google News di browser kamu dan termasuk kemampuan untuk melakukan seleksi berdasarkan kategori semisal art, food, teknologi, dan sebagainya. Layanan tersebut juga memiliki banyak sumber yang relevan, dan juga layout yang seperti Pinterest membuat pemindaian berita lebih cepat dan bekerja dengan baik.

Opera_discovery

Pada Opera Next ini juga yang baru adalah Stash view, dimana kamu bisa dengan cepat melakukan bookmark pada website dengan klik ikon hati pada URL bar dan kemudian membandingkan mereka dalam halaman preview yang bisa disesuaikan ukurannya. Fitur ini akan sangat berguna apabila sedang melakukan perbandingan saat belanja ataupun sedang travelling.

Opera Win Stash

Pergantian ke Chromium dan Google rendering engine membuat browser terasa lebih cepat, dan membuat perusahaan bisa lebih fokus lebih kepada fitur yang dapat membuat perbedaan dengan kompetitor lain. Opera Turbo mode tetap ada, tetapi untuk Opera Notes, Link, tab thumbnails dan beberapa fitur lainnya telah berganti, dan belum jelas apakah akan diadakan lagi di versi selanjutnya.

Jika kamu menggunakan smartphone Android, kamu sekarang bisa mengakses jalantikus.com dan kamu akan mendapat semua berita terbaru dari Android serta aplikasi-aplikasi terbaik dari android langsung di smartphone kamu.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Fitur Terbaru Browser Opera di PC

Fitur Terbaru Browser Opera di PC

Software Terbaru 2013 yaitu Opera Next

Software Terbaru 2013 yaitu Opera Next

Opera Browser untuk Android Lepas Status Beta

Opera Browser untuk Android Lepas Status Beta

Opera Next untuk Mac dan Windows Telah Tersedia

Opera Next untuk Mac dan Windows Telah Tersedia

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal