J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

UniPin, Sebuah Payment Solution untuk Online Game Indonesia

UniPin, Sebuah Payment Solution untuk Online Game Indonesia

Sabtu, 25 Mei 2013, 10:25 WIB
UniPin, Sebuah Payment Solution untuk Online Game Indonesia, bekerjasama dengan Indomaret untuk distribusi di lebih dari 6.000 outlet di seluruh Indonesia.

UniPin adalah perusahaan e-payment Indonesia yang telah berdiri selama 4 tahun dan bertujuan untuk memudahkan transaksi pembelian voucher game online. UniPin memiliki sekitar 30 staff, mendukung lebih dari 100 platform game dan lebih dari 300.000 pengguna UniPin melakukan transaksi pembelian voucher game online setiap bulannya. Pada awal berdirinya, UniPin juga telah menjalin kerjasama dengan Indomaret, jaringan retail waralaba terbesar di Indonesia, sehingga UniPin memiliki distribusi yang kuat dengan lebih dari 6.000 Indomaret tersebar di Indonesia sebagai tempat penjualan UniPin credit.

Di Indonesia, tidak mudah bagi gamer untuk memperoleh voucher game online. Sebelumnya, setiap publisher game memiliki voucher masing-masing yang biasanya didistribusikan ke warnet untuk penjualan. Hal ini cukup menyulitkan pemilik warnet, karena warnet harus menyediakan berbagai jenis voucher dari berbagai publisher game dan juga seringkali mengecewakan gamer yang berniat untuk membeli voucher namun tidak bisa mendapatkan jenis voucher atau nominal yang diinginkan.

Kerjasama UniPin dengan Indomaret merupakan solusi untuk masalah ini. Gamer hanya perlu mendatangi tempat penjualan UniPin, yaitu Indomaret dan membeli voucher game dengan nominal yang diinginkan. Tidak perlu lagi repot mencari voucher fisik dengan nominal yang diinginkan.

Unipin Payment Solution Game Online Indonesia 1
Layanan UniPin juga memberikan kemudahan bagi publisher game, karena tidak lagi perlu direpotkan dengan distribusi voucher fisik yang menelan biaya besar serta waktu yang lama, sehingga publisher game bisa fokus untuk meningkatkan kualitas game yang dirilisnya.

Selain UniPin, terdapat juga beberapa pemain di bidang payment game online, seperti kerjasama MOL dengan Alfamart dan Alfamidi serta Indomog yang juga telah bekerjasama dengan Alfamart, Alfamidi, Lawson, Carrefour dan 7-eleven di Indonesia. Dengan banyaknya perusahaan payment solution semacam ini, semakin mudah bagi berbagai publisher game dan developer game lokal, khususnya, untuk "menjual" berbagai konten secara mudah.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal