J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Fitur Otentifikasi Two-Factor Twitter telah Diluncurkan

Fitur Otentifikasi Two-Factor Twitter telah Diluncurkan

Jumat, 24 Mei 2013, 11:00 WIB
Fitur Otentifikasi Two-Factor Twitter telah Diluncurkan dan diharapkan akan melindungi akun individu. Walaupun begitu fitur ini masih ada masalah dengan akun sharing.

Hari ini Twitter meluncurkan fitur otentifikasi two-factor melalui SMS untuk melindungi pengguna dari tindakan hack dan juga phising melalui web. Tetapi sepertinya hal tersebut tidak akan berlaku bagi akun sharing, dimana sering digunakan sebagai media promosi oleh merek-merek besar dan agensi yang menggunakan lebih dari satu orang yang mengurus akun Twitter tersebut. Jika menggunakan fitur otentifikasi ini makan hanya ada 1 nomor telepon yang bisa mendapatkan kode verifikasi tersebut. Hal ini disebabkan insiden yang terjadi pada sistem keamanan Twitter di bulan februari dimana banyak akun Twitter harus direset dan pada bulan April kemarin diberitakan bahwa Twitter mengembangkan sistem keamanan ganda yaitu fitur otentifikasi two-factor ini.

Fitur Otentifikasi Two Factor Twitter Telah Diluncurkan 2

Fitur otentifikasi two-factor ini diharapkan akan melindungi akun individu. Walaupun begitu merek dan juga beberapa online portal yang memiliki akun di Twitter masih merupakan masalah karena mereka hanya dapat menggunaka 1 nomor telepon sebagai penerima kode otentifikasi two-factor. Jika beberapa staff membutuhkan kode tersebut untuk mengakses akun, maka setidaknya pemilik nomor telepon tersebut harus memberikan kode tersebut ke semua staff yang membutuhkan. Diharapkan bahwa pada nantinya Twitter akan memberikan keuntungan yang berbeda yang bisa melindungi akun sharing.

Cara dari fitur otentifikasi two-factor Twitter ini adalah dengan mengaktifkan otentifikasi two-factor ini dengan memberikan centang pada kotak di sebelah Account Security yang menyebutkan Require a verification code when I sign in . Dalam hal ini kamu harus memasukkan nomor telepon kamu jika kamu belum pernah menyimpan nomor telepon kamu di Twitter. Setelah itu kamu akan menerima sebuah SMS yang berisi konfirmasi untuk menyelesaikan aktivasi dari fitur keamanan ini.

Fitur Otentifikasi Two Factor Twitter Telah Diluncurkan 1

Setelah itu, ketika kamu ingin login ke Twitter.com setelah memasukan username dan password, kamu akan mendapatkan sebuah sms berisi kode verifikasi untuk bukti kamu adalah pemilik akun tersebut. Ide nya adalah ketika seseorang mencuri akun tersebut, maka dia tidak memiliki nomor telepon yang akan mendapat kode verifikasi. Hingga saat ini masih belum berfungsi pada aplikasi Twitter mobile.

sumber: TechCrunch

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI

Twitter dengan Banyak Follower Rawan Diretas

7 Alasan Menggunakan Twitter

7 Alasan Menggunakan Twitter

Twitter Kembangkan Sistem Keamanan Ganda

Twitter SBY Jadi Nomor 1 di Asia

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal