Ini Langkah Facebook untuk Mencegah Video Live Aksi Bunuh Diri

Default

Beberapa waktu yang lalu, jagat maya dihebohkan dengan beberapa aksi bunuh diri yang disiarkan langsung menggunakan fitur Facebook Live.

Nah untuk mencegah terulangnya kejadian tragis serupa, Facebook telah memperkenalkan tool pencegah bunuh diri berbasis artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang diintegrasikan ke dalam fitur Live. Bagaimana cara kerjanya?

Tool Facebook Berbasis AI Untuk Mencegah Video Live Aksi Bunuh Diri

Tool Facebook Pencegah Bunuh Diri

Algoritma ini akan menelusuri posting dari para pengguna Facebook, misalnya pengguna yang mengutarakan kesedihan dan rasa sakit mereka. Serta komentar bernada khawatir dari teman-teman, seperti "Apakah kamu baik-baik saja? atau "Aku khawatir dengan kamu." Komentar-komentar tersebut, juga bisa menjadi salah satu gejala bunuh diri.

Jadi, jika kamu sedang menonton siaran dari seseorang yang mengungkapkan hendak melakukan bunuh diri, kamu dapat melaporkan video tersebut untuk mendapatkan bantuan dengan segera. Itu tidak hanya membantu tapi juga sangat penting.

Untuk saat ini AI baru tengah diuji coba di Amerika Serikat. Selain AI, Facebook turut meluncurkkan beberapa tool lain dengan tujuan sama, seperti layanan chatting dengan organisasi-organisasi pencegahan bunuh diri melalui Messenger.

Ada juga pengiriman informasi konsultasi secara langsung ke penyiar Facebook Live yang terindikasi bakal melakukan bunuh diri. Bagaimana pendapatkan kamu mengenai fenomena buntuh diri yang disiarkan langsung melalui Facebook Live? Share pendapat kamu!

Baca juga artikel seputar Facebook atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal