Smartplate, Piring yang Akan 'Marah' Kalau Kamu Kebanyakan Makan

Default

Kamu suka diet tapi kadang bingung untuk menakar makanan kamu. Kalau terlalu sedikit kamu masih kelaparan, kebanyakan juga diet kamu nggak bakalan berhasil. Gimana ya caranya supaya bisa menakar kalori yang ada di makanan kita? (Baca Juga: Lagi Diet? Kalo Gitu Kamu Wajib Download Aplikasi Ini)

Nah, sekarang kamu nggak perlu bingung karena SmartPlate muncul untuk menjadi solusi tersebut. SmartPlate ini dilengkapi dengan tiga kamera digital dan teknologi image recognition untuk mengidentifikasi makanan apa yang ada di piring dan mengirimkan data makanan tersebut bersama dengan bobotnya ke aplikasi iOS ataupun Android.

Smartplate 2
Android App Smartplate
Piring ini diciptakan oleh Anthony Ortiz dari perusahaan Fitly, sebuah perusahaan start up di Philadelphia untuk membantu mengontrol porsi makanmu dan kalori yang masuk ke badanmu. Dilansir dari Mashable, berikut adalah video demo untuk SmartPlate tersebut: [vimeo]126456979[/vimeo] Dalam video demo tersebut diketahui detail dari apel yang diletakkan di atas piring tersebut. Dengan berat 7.6 ons, termasuk 21 gram gula, 106 kalori dan 28 karbohidrat. Untuk menguji keakuratannya, perusahaan ini meletakkan apel yang sama pada timbangan untuk melihat beratnya. Dan hasilnya cukup memuaskan, skala di timbangan menunjukkan angka 7.2 ons.
Smart Plate
Saat ini SmartPlate masih berupa prototype, Fitly masih berusaha mengumpulkan dana sebesar USD 100.000 atau sekitar Rp 1,31 miliar melalui proyek KickStarter. Hingga berita ini ditulis, Fitly baru mengumpulkan dana sebesar USD 20.258. Dibuat dengan lima pilihan warna, piring portable ini bisa kamu bawa kemana-mana untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Rencananya SmartPlate akan dijual seharga $199 atau setara dengan Rp 2,5 juta perbuahnya. Piring ini akan mulai didistribusikan pada musim panas tahun 2016. Berminat memilikinya?

Ocd_icon
OCD APP (Official) for Android
Apps Productivity Corbuzier Tech
DOWNLOAD
Noom Healthy Weight Loss Coach Icon
Noom Weight Loss Coach 4.5.3
Apps Productivity Noom Inc.
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal