UC Browser Menjadi Mobile Browser Nomor 1 di Indonesia

Default

UCWeb, perusahaan global penyedia perangkat lunak dan layanan internet mobile, hari ini mengumumkan bahwa produk unggulan UC Browser telah mencapai posisi nomor satu di Indonesia, berdasarkan data yang didapat dari StatCounter. Hal ini menggambarkan satu lagi pembuktian dari komitmen perusahaan untuk membantu lebih banyak orang di seluruh dunia menikmati kenyamanan berinternet yang tanpa hambatan dari sebuah ponsel. Berdasarkan StatCounter, UC Browser yang memiliki 28.51% pangsa pasar pada Maret 2015 telah menjadi mobile browser terpopuler di Indonesia, negara urutan keempat dengan jumlah penduduk terpadat di dunia.

Peluncuran UC Browser for Android dalam bahasa Indonesia di tahun 2012 menjadi momentum bagi UCWeb untuk memulai perjalanan di Indonesia. Sejak saat itu, popularitas browser ini pun semakin meningkat dengan pasti. Dalam setahun belakangan ini, UC Browser menjadi salah satu dari hanya dua browser di Indonesia yang mengalami pertumbuhan berdasarkan data pada StatCounter. Selain menjadi pemimpin di pangsa pasarnya, UC Browser pun terus menempati posisi nomor dua sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh melalui Google Play Indonesia. Saat ini tercatat bahwa lebih dari 85% pengguna UC Browser di Indonesia adalah pengguna Android.

Uc Browser Menjadi Mobile Browser Nomor 1 Di Indonesia 1
Berbicara mengenai pengembangan UC Browser di masa mendatang, Jonathan Zhong, Head of UCWeb Indonesia mengatakan, "Saat ini kami sedang meningkatkan tenaga lokal yang mampu bekerjasama dalam menghadapi pertumbuhan yang pesat ini. Pembentukan tim lokal kami kini menjadi agenda yang penting. Terlepas dari itu, kami pun sedang mencari lebih banyak lagi penyedia konten dan layanan lokal yang dapat bekerja sama dengan kami, sehingga kami bisa menumbuhkan ekosistem yang menguntungkan semua orang, lebih banyak pilihan bagi pengguna dan lebih banyak mobile traffic bagi mitra kami."

Memanfaatkan Tren Penggunaan Smartphone Yang Semakin Tinggi

Meningkatnya popularitas UC Browser di Indonesia dihasilkan oleh usaha keras dalam melokalkan konten ke tuntutan pasar yang kurang terjamah, teknologi yang memungkinkan pengalaman menjelajah internet dengan lebih cepat dan juga meningkatnya penggunaan smartphone. Kompresi data dan akselerasi cloud adalah kedua teknologi yang UC Browser sangat kuasai dan telah sepenuhnya disesuaikan dengan pasar Indonesia. Pengguna tidak hanya dapat menghemat konsumsi data dan membuat mobile browsing yang lebih terjangkau, tetapi juga secara signifikan mempercepat proses loading halaman web dalam berbagai jaringan. Misalnya, dengan memanfaatkan dedicated server, akselerasi cloud, dan bahkan plug in khusus untuk memberikan akses lebih cepat ke Facebook. Selain itu UC Browser bekerjasama dengan Facebook untuk menyediakan fitur notifikasi real time yang untuk pertama kalinya tersedia pada aplikasi di luar Facebook. Dengan teknologi eksklusif yang dimiliki, UC Browser dapat memberikan berbagai pengalaman dalam penggunaan mobile internet yang sebelumnya tidak tersedia kepada para penggunanya.

Uc Browser Menjadi Mobile Browser Nomor 1 Di Indonesia 2
Dalam beberapa tahun terakhir terlihat pertumbuhan yang sangat pesat dalam pengadaan smartphone di pasar Indonesia. IDC, lembaga riset marketing melihat akan adanya pertumbuhan 20% pada tahun ini. Melihat peluang ini, UC Browser pun menghadirkan beragam fitur seperti** Smart Downloader, Video Player**, dan Gesture support yang semuanya ditujukan untuk memanfaatkan kecanggihan smartphone dan membuat pengalaman mobile browsing semakin mudah dan tangkas.

Tidak hanya itu, UC Browser menawarkan serangkaian konten dan layanan yang diseleksi secara cermat untuk memenuhi kebutuhan pengguna lokal. Contohnya, sepak bola adalah olahraga paling populer di Indonesia, dan UC Browser menyediakan UC Bola, platform konten lengkap di mana pengguna dapat memantau skor, berita terkini, statistik, foto, video, dan lain-lain. Selain itu, UC Bola pun menghadirkan fitur Comments yang unik, di mana semua penggemar bola dapat berinteraksi dengan sesamanya di seluruh Indonesia secara instan selagi mengikuti berita sepakbola. "Pembuatan fitur ini terinspirasi oleh antusiasme masyarakat Indonesia yang sangat besar terhadap sepak bola," ujar Zhong.

Download UC Browser dari www.ucweb.com

Artikel Menarik Lainnya

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal