Ini Dia Rute yang Ditempuh Oleh Pesawat Germanwings yang Jatuh di Perancis

Default

Sebuah pesawat milik maskapai asal Jerman yaitu Germanwings dengan rute penerbangan dari Barcelona, Spanyol ke D sseldorf, Jerman dilaporkan jatuh pada Selasa (24 Maret 2015) di pegunungan Alpen bagian negara Perancis dan menewaskan seluruh penumpang dari 150 orang yang naik penerbangan tersebut. Pencarian langsung dilakukan oleh pihak penyelamat dengan mengerahkan helikopter dan tim penyelamat ke wilayah selatan Perancis namun diketahui tidak ada kabar bahwa masih ada nyawa yang dapat diselamatkan.

Germanwings 2

Dilansir dari The New York Times, perdana menteri Manuel Valls mengatakan bahwa tidak ada yang selamat dari 144 penumpang dan 6 awak kapal terbang tersebut. Maskapai penerbangan yang merupakan anak perusahaan dari Lufthansa ini diketahui berangkat pada pukul 9.00 UTC ini seharusnya tiba pada pukul 11.00 UTC, namun ternyata air traffic controller milik Perancis kehilangan kontak pada pukul 9.41 UTC.

Germanwings 1 1

Dapat kamu lihat pada screenshot di atas bahwa pesawat ini mulai hilang kontak pada 9.41 UTC dan menukik tajam ke ketinggian 6800 kaki. Rute yang terekam secara jelas oleh situs Flightradar ini bahkan menampilkan secara cukup terperinci bagaimana perubahan ketinggian dari pesawat tersebut sebelum akhirnya hilang kontak dan terjatuh.

Sumber: The New York Times

Artikel menarik lainnya:

Tags Terkait: Downloader & Internet
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal