Waspada dengan Ancaman Malware yang Membuat Komputer Kamu Menjadi Zombie Ini!

Default

Bagi kamu para pengguna internet, hati-hati dengan ancaman keamanan berikut ini. Penipuan dengan metode social engineering memang sudah lama dilakukan dalam berbagai aspek, tapi hebatnya metode ini masih ampuh ya untuk menjerat korban. Tim analis ancaman (threat analysts) dari PhishLabs telah menemukan suatu penipuan dengan bentuk peringatan browser palsu yang apabila kita mengklik tombol di peringatan tersebut, maka ia akan mengirimkan malware Zeus (Zbot).

Waspada Zeus Malware 2

Peringatan yang secara umum akan kita jumpai apabila mengunjungi website-website berbahaya ini secara meyakinkan dimodifikasi oleh seseorang dan olehnya disematkan satu tombol yang katanya dapat merestore dan melihat dokumen yang sebelumnya tidak dapat dibuka di komputer si pengguna. Tapi apabila tombol itu ditekan, rupanya ia akan mendownload malware Zeus yang dapat mencuri data-data sensitif seperti data online banking dan membuat komputer korbannya menjadi bagian dari botnet atau komputer zombie.

Waspada Zeus Malware 1
(peringatan asli dari browser, sebagai perbandingan dengan yang palsu)

Indikasi yang membuat kamu harus lebih hati-hati dengan malware jenis ini ialah dibandingkan dengan jenis phishing dan malware lainnya, malware Zeus ini memiliki susunan grammar yang bagus sehingga tidak menimbulkan kecurigaan dari pengguna internet. Selain itu, desain peringatannya yang bagus juga menyerupai peringatan resmi dari browser-browser populer yang beredar.

Hotspot Shield Banner B6191
Hotspot Shield 9.6.0
Apps Antivirus & Security Pango
DOWNLOAD
20121226094414_37
AVG Free Edition (x86) 2015.0.5751 (32-bit)
Apps Antivirus & Security AVG Technologies
DOWNLOAD

Artikel menarik lainnya:

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal