Facebook banyak Dibajak dengan Malware Trojan

Facebook merupakan tempat dimana seseorang terkadang menaruh beberapa identitas pentingnya, dan belum lama ini Microsoft baru saja memberikan sebuah pengumuman mengenai peringatan serangan malware terbaru yang menyamar menjadi ekstensi di Google Chrome atau Add-on di Firefox yang bertujuan untuk membajak dan mengambil alih sepenuhnya sebuah akun Facebook. Malware ini pertama kali ditemukan di Brasil dengan nama Trojan:JS/Febipos.A, malware ini dapat memperbarui dirinya sendiri dengan update seperti normalnya sebuah ekstensi pada browser. Setelah berhasil update, maka malware ini akan memindai Facebook di komputer tersebut dalam keadaan login atau tidak. Selain itu, Trojan ini juga berusaha untuk mendownload konfigurasu dari file yange mencakup perintah untuk ekstensi browser.

Trojan ini ketika berhasil menginfeksi akun Facebook tersebut, maka dia dapat menjalankan perintah seperti like fanpage, share, posting, masuk ke grup, bahkan membuka chatting dengan teman di Facebook kamu. Jumlah like dan share pada satu halaman akan bertambah, pihak Microsoft juga tidak memberikan gambaran bagaimana malware tersebut dapat otomatis terinstall di PC dan sudah berapa banyak yang terinfeksi. Ancaman dari malware bsa lebih banyak lagi karena sangat mudah proses modifikasi dari sebuah malware ini.

Jika kamu menggunakan smartphone Android, kamu sekarang bisa mengakses jalantikus.com dan kamu akan mendapat semua berita terbaru dari Android serta aplikasi-aplikasi terbaik dari android langsung di smartphone kamu.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal