Gaji Bos Apple Dipotong 21 Miliar! Kok Bisa?

Default

Bagi seorang karyawan, kehilangan gaji adalah hal yang sangat tidak diinginkan. Apalagi jika memang gaji dijadikan sebagai penghasilan utama untuk memenuhi kebutuhan hidup. Jika gaji tidak turun, jelas jadi masalah, kan?

Tapi, apa jadinya jika yang tidak turun itu adalah gaji seorang bos? Sedikit mengherankan. Tapi begitulah yang terjadi pada bos Apple, Tim Cook, dia harus rela gajinya dipangkas 21 miliar!

BACA JUGA
  • FaceTime Tewaskan Seorang Anak, Apple Dituntut!

Gaji Tim Cook Dipotong

Sebagai seorang pemimpin, Tim Cook bertanggung jawab untuk memenuhi target yang telah dia tentukan. Namun, gara-gara tidak memenuhi target penjualan produk Apple di tahun 2016 kemarin, gaji Tim Cook dipangkas.

Gaji Tim Cook Dipotong

Tahun lalu, Tim Cook mendapatkan penghasilan USD 10,3 juta. Nah, menurut klaporan Apple pada Securities and Exchange Commission (SEC), tahun ini Tim Cook hanya mendapatkan bayaran USD 8,3 juta. Artinya Tim Cook kehilangan bayaran sebesar USD 1,6 juta atau sekitar Rp 21,3 miliar!

Gaji Tim Cook Dipotong 2

Sebenarnya, pendapatan Tim Cook yang menurun ini berasal dari bonusnya. Sementara untuk gaji pokoknya sendiri, malah naik dari tahun sebelumnya. Hal ini terjadi karena angka penjualan iPhone yang tidak lagi tinggi seperti tahun-tahun silam.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Apple Music Icon
Apple Music 0.9.0
Apps Apple Inc
Clean Ui Icon
CleanUI 2.0.2
Apps CleanUI DevTeamHK
Unnamed 13result Icon
Mi Launcher (MIUI) 1.1.3
Apps Nikao
Mi Icon
MiHome 3.7.0
Apps XDA Developers
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal