Makin Keren, Snapchat Siapkan Fitur Augmented Reality!

Default

Media sosial saat ini seakan sudah menjadi sebuah kebutuhan. Entah untuk berbagi momen bersama sahabat ataupun untuk sekadar berkomunikasi. Snapchat, salah satu platform media sosial tampaknya serius kembangkan fitur baru dalam aplikasinya.

Kali ini, Snapchat telah berhasil mengakuisisi perusahaan startup asal Israel yang fokus akan pengembangan teknologi Augmented Reality (AR). Bagaimanakah fitur baru pada aplikasi Snapchat ini? Yuk, simak pembahasan berikut.

Snapchat Siapkan Fitur Augmented Reality

Snapchat Ui
Sumber foto: Foto: Android Authority

Snapchat tampaknya akan menambahkan fitur Augmented Reality (AR) pada aplikasinya. Snapchat sendiri telah mengumumkan bahwa perusahaannya telah berhasil mengakuisisi Cimagine, startup asal Israel yang berfokus pada pengembangan AR.

Dilansir dari Android Authority, nilai akuisisinya lumayan besar, yaitu diperkirakan antara US$30 juta hingga US$40 juta atau berkisar Rp 400 triliun hingga Rp 530 triliun. Cimagine berdiri sejak 2012 telah menciptakan teknologi yang memungkinkan perusahaan lain memamerkan produknya lewat perangkat virtual.

Snapchat Guy Girl
Sumber foto: Foto: iTech Post

Snapchat sudah menjadi aplikasi yang paling hits di dunia. Aplikasi ini memungkinkan pengguna dapat menambahkan sticker animasi pada video yang mereka buat. Snapchat Spectacles pun telah terjual di seluruh kota di Amerika Serikat.

Dengan maraknya aplikasi yang menawarkan fitur sejenis, Snapchat bertarung dengan menghadirkan fitur AR. Menurut kamu, apakah keputusan akuisisi ini tepat? Jangan lupa share pendapat kamu pada kolom komentar ya!

Banner: Buzznice

ARTIKEL TERKAIT
Teknologi Wajib Ada Di Smartphone Baru 7
4 Teknologi Canggih yang Wajib Ada di Smartphone Baru 2017
APPS TERKAIT
Snapchat Android
Snapchat 10.2.1.0
Apps Snapchat
Instagram Icon
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Instagram
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal