Gawat! Unduhan Super Mario Run Terus Menurun, Kenapa Ya?

27 December 2016

Super Mario Run awalnya mendapatkan respons yang fantastis dari para netizen yang menunggu peluncurannya. Game mobile pertama Nintendo ini sukses menggaet banyak unduhan dan mengalahkan game fenomenal Pokemon GO!

Namun sayangnya, semenjak diluncurkan beberapa minggu lalu untuk perangkat iOS, jumlah unduhan game ini terus menurun loh. Walau bisa diunduh secara gratis di Apps Store, nyatanya Super Mario Run tetap mendapat keluhan dari pemainnya. Kenapa ya?

Unduhan Super Mario Run Terus Menurun di Apps Store

app-annie-research

Super Mario Run diluncurkan sejak 15 Desember lalu untuk perangkat berbasis iOS. Namun pada 24 hingga 25 Desember, game ini tidak lagi menjadi aplikasi terlaris di Apps Store. Bahkan untuk unduhan gratis, Super Mario Run saat ini hanya mencapai puncak di 68 negara berdasarkan data App Annie.

Dilansir dari Bloomberg, hal ini terjadi karena pembelian dalam game Super Mario Run. Walau dapat diunduh secara gratis, nyatanya pengguna harus membayar US$10 atau sekitar Rp 135 ribu untuk melanjutkan level dalam permainan loh!

purchase-super-mario-run

Banyak pemain menyayangkan keputusan Nintendo. Bahkan menurut Apptopia Inc. hanya sekitar 1-2 persen pemain saja yang membeli full version Super Mario Run. Para peneliti mengharapkan Nintendo dapat menurunkan harga hingga US$2 atau sekitar Rp 27 ribu saja.

Jadi, apakah kamu tetap menantikan game Super Mario Run hadir di Android? Dengan berbagai pertimbangan, kamu harus cari game alternatif lain yang serupa Super Mario Run nih. Jangan lupa share pendapat kamu di kolom komentar ya!

Banner: Bloomberg

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar