Bahaya! Super Mario Run Palsu Bawa Malware di Android

21 December 2016

Kehebohan game mobile pertama Nintendo, Super Mario Run, tampaknya sedang booming di berbagai belahan dunia. Namun saat ini, Super Mario Run baru tersedia untuk perangkat iOS. Terus, bagaimana nasib para pengguna Android?

Ternyata, banyak beredar loh game serupa alias Super Mario Run “palsu”. Bagi kamu yang nggak sabaran, tahan dulu keinginan kamu. Kabarnya game Super Mario Run palsu ini kemungkinan membawa malware yang berbahaya buat Android kamu!

Super Mario Run Palsu Bawa Malware Android?

super-mario-game

Walau sudah diumumkan akan hadir untuk perangkat Android, sampai saat ini game Super Mario Run belum secara resmi ada di Play Store. Sebenarnya sudah tersedia versi game “palsu”. Tapi, kamu perlu berhati-hati. Karena kemungkinan game “palsu” ini bisa membawa malware.

Traveling Dijamin Semakin Asyik dengan 10 Aplikasi Terbaik Ini
Mau Traveling? Wajib Punya 10 Aplikasi Android Terbaik Ini!
Traveling Dijamin Semakin Asyik dengan 10 Aplikasi Terbaik Ini
Baca

Dilansir dari Digital Trends, Google pun ternyata sudah bertindak untuk membasmi game “palsu” ini. Dua buah game berjudul “Super Plumber Run” dan “Mario Run Jumper” bahkan telah diblokir Google. Meski demikian, sebenarnya bukan berarti game tersebut membawa malware.

google-play-plumber-run

Dua game tersebut kemungkinan dilaporkan oleh pihak developer Super Mario Run. Nggak perlu diragukan lagi, Nintendo memang dikenal kejam dalam memblokir konten yang melanggar hak cipta produk besutannya.

Kalau kamu mau bermain Super Mario Run, nggak ada cara lain dibanding sabar menunggu atau bermain menggunakan iPhone. Buat kamu yang nggak sabar, masih ada kok game alternatif lain yang aman dan gameplay-nya mirip Super Mario Run.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar