Hore! Facebook Luncurkan Group Video Chat, Fitur Terbaru di Messenger

Zaman sekarang siapa sih yang nggak punya akun Facebook? Hampir semua orang, terutama anak muda, minimal punya satu akun Facebook. Banyaknya pengguna Facebook tidak terlepas dari fitur-fitur yang ditawarkannya.

Dengan fitur itu pengguna bisa berinteraksi dengan teman-temannya. Entah sebatas sharing berita, foto, video, sampai pasang status warna-warni! Ngobrol seru pun bisa dilakukan, baik secara publik di dinding atau kolom komentar, maupun secara personal melalui aplikasi Facebook Messenger.

Nah, Jaka baru aja dapat kabar menarik nih! Menjelang akhir tahun 2016, Facebook Messenger meluncurkan fitur yang sudah dinanti-nantikan oleh para penggunanya. Apalagi kalau Group Video Chat atau Obrolan Video Grup. Dengan adanya fitur ini, kamu bisa ngobrol sambil tatap muka bareng-bareng kerabatmu di grup dengan mudah. Penasaran? Simak ulasannya yuk!

BACA JUGA
  • Inilah! 10 Cara Pengaturan Privasi Facebook yang Harus Kamu Ubah
  • Cara Menyambungkan Cover Photo dengan Profile Picture di Facebook

Group Video Chat, Fitur Terbaru Facebook Messenger

Groupvideo Newsroomscreenshot

Sumber foto: Foto: Newsroom Facebook

Banyak alasan di balik seringnya orang menggunakan fitur pesan di grup. Misalnya, untuk merencanakan acara keluarga, pekerjaan, atau sekedar saling lempar candaan.

Saat ini tercatat ada 245 juta pengguna video call di Facebook Messenger setiap bulannya. Karena itu, Facebook memfasilitasi pengguna yang sering melakukan video call agar bisa mengubah obrolan di grup menjadi obrolan tatap muka yang seru!

Ini Cara Menggunakan Group Video Chat di Facebook Messenger

Group Video Chat gampang banget digunakan loh dan bisa digunakan oleh 6 orang sekaligus. Tapi nggak perlu khawatir kalau anggota grup kamu banyak. Yang lainnya bisa tetap terlibat dengan hanya mendengarkan, ikut gabung via suara, atau ikut tampil via kamera. Saat ada lebih dari 6 orang yang terlibat, yang dominan saja yang akan terlihat pengguna lain.

Untuk memulainya, kamu cuma perlu update Facebook Messenger kamu jadi versi terbaru. Lalu gabung ke obrolan yang sudah ada atau buat obrolan baru. Kemudian sentuh ikon video di kanan atas layar untuk aktifkan video chat, dan semua orang di grup akan dikirimi notifikasi. Kamu juga bisa hanya menghubungi beberapa orang saja dari grup.

Gimana? Seru kan fitur terbaru Facebook Messenger ini? Nggak perlu khawatir ketinggalan momen seru buat dibagikan di grup. Soalnya Group Video Chat mulai sekarang sudah tersedia di Facebook Messenger pada perangkat Android dan iOS, serta versi desktop di seluruh dunia nih. Wah, coba yuk!

Banner via Newsroom Facebook

ARTIKEL TERKAIT
Seru! Gini Cara Main Instant Games Facebook Messenger di Indonesia
Cara Hack Fb Bd8c9
Cara Hack Facebook Orang Lain Terbaru 2021 & Tips Mencegahnya!
Aplikasi Android Terbaik Untuk Traveling 9
Traveling Dijamin Semakin Asyik dengan 10 Aplikasi Terbaik Ini
Cara Mengubah Laptop Jadi Modem Wifi
Nggak Punya Modem? Yuk, Ubah Laptop Jadi Modem WiFi di Windows 10!
Fakta Menarik Bill Gates 11
Pernah Dipenjara, Ini 10 Fakta Unik Bill Gates yang Jarang Diketahui!
APPS TERKAIT
Facebook Lite Icon Icon
Facebook Lite 197.1.0.17.125
Apps Facebook, Inc.
Facebook Messenger Icon
Facebook Messenger For Android
Apps Facebook, Inc.
Path Icon
Path for Android
Apps Path, Inc.
Facebook Logo 3e2fc
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal