Bahaya! Hacker Kini Bisa Bajak PC Kamu Lewat Facebook dan LinkedIn

Default

Banyak cara yang dilakukan hacker untuk menyerang atau memata-matai korban. Cara yang sedang populer belakangan ini adalah dengan menggunakan media sosial seperti Facebook dan LinkedIn.

Para peneliti di perusahaan software teknologi ternama, Check Point, telah menemukan bahwa salah satu varian Ransomware, Locky, memanfaatkan celah keamanan dari Facebook dan LinkedIn untuk bisa menginfeksi komputer pengguna.

Bagaimana cara hacker menggunakan celah keamanan di Facebook dan LinkedIn?

BACA JUGA
  • Temukan Hotspot WiFi GRATIS Dengan Find Wi-Fi, Fitur Baru di Facebook Kamu!
  • Meski Snapchat Populer, Facebook Masih Lebih Disukai Remaja

Bahaya Malware dari Facebook dan LinkedIn

Dilansir dari Engadget, cara yang digunakan adalah dengan memaksa browser pengguna untuk mendownload gambar yang sudah disusupi kode berbahaya secara otomatis.

Saat pengguna membuka gambar tersebut maka file yang ada di komputer korban akan terenkripsi dan hanya bisa dibuka jika korban membayar kepada hacker.

Kode Locky sendiri sebenarnya sangat mudah untuk dihindari jika kamu waspada. Kamu hanya tidak perlu membuka file yang dirasa mencurigakan yang secara tiba-tiba ada di komputer kamu.

Hanya saja, beberapa orang sangat percaya dengan keamanan dari media sosial sehingga mereka tidak terlalu khawatir tentang file download dari situs besar seperti Facebook.

Check Point sendiri sudah memberitahu tentang eksploitasi keamanan ini ke Facebook dan LinkedIn sejak September lalu. Namun, belum diketahui sudah ada perbaikan atau belum.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Coc Icon Icon
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal