J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kebahagiaan Bisa Diukur Menggunakan Twitter

Kebahagiaan Bisa Diukur Menggunakan Twitter

Jumat, 3 Mei 2013, 09:00 WIB
Kebahagiaan Bisa Diukur Menggunakan Twitter melalui peralatan yang dibuat oleh peneliti di AS yang dinamakan hedonometer

Jejaring sosial sekarang ini biasanya berisi mengenai informasi tentang suatu wilayah, organisasi dan juga beberapa hal lain yang seringkali mengenai individu atau pengguna itu sendiri. Sekarang tingkat sebuah kebahagiaan suatu wilayah bisa diukut menggunakan Twitter sebagai indikatornya. Kamu bisa mengambil beberapa komentar melalui Twitter, lalu analisa menggunakan program analisa. Kamu akan mendapatkan suatu hasil dari tingkat kebahagiaan suatu wilayah, kota bahkan sebuah negara.

Dikutip dari StraitsTimes, Para peneliti di Amerika Serikat mengatakan bahwa mereka telah memiliki peralatan yang dinamai hedonometer yang disinyalir efektif untuk menjadi sebuah sensor dan pengukur tingkat kebahagiaan. Proyek ini bernama www.hedonometer.org yang rencananya akan mulai dijalankan awal minggu ini. Telah mengumpulkan data selama 5 tahun, dengan mengukur naik dan turunnya mood yang diekspresikan melalui Twitter.

Hedonometer menganalisa secara garis besar semua tweet di Twitter dengan menggunakan bahasa Inggris, fungsi utamanya yaitu mendeteksi mood yang dianalisa dari Twitter. Jika kamu menggunakan smartphone Android, kamu sekarang bisa mengakses jalantikus.com dan kamu akan mendapat semua berita terbaru dari Android serta aplikasi-aplikasi terbaik dari android langsung di smartphone kamu.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI

Twitter telah Menyelesaikan Masalah Teknikal di Websitenya

Analisa Penggunaan Twitter Menggunakan Tweetails

Analisa Penggunaan Twitter Menggunakan Tweetails

Twitter Akan Membuat Twitter Home?

Update Terbaru Twitter for Android

Update Terbaru Twitter for Android

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal