Waduh, Tahun Depan Android Gingerbread Tidak Bisa Pake Google Play!

Default

Setiap tahunnya teknologi pasti selalu mengalami perkembangan. Langkah inilah yang juga diambil Android, salah satu sistem operasi yang digunakan pada kebanyakan smartphone. Mulai tahun depan, Android akan menghentikan dukungan Google Play Service untuk beberapa OS lamanya.

Salah satunya adalah Android 2.3 Gingerbread. Sistem operasi ini pertama kali diperkenalkan pada Desember 2010. Setelah hampir 6 tahun dan masih mendapat dukungan dari Google Play Service, tampaknya tahun depan menjadi tahun terakhirnya. Kenapa?

BACA JUGA
  • 10 Aplikasi yang Dapat Mengurangi Kecerahan Layar Android
  • 3 Juta Smartphone Android Murah Terancam Malware, Apa Milikmu Juga?

Tahun Depan Android Gingerbread Tidak Bisa Pake Google Play Service!

Gingerbread Pict

Hal ini sepertinya sudah diiyakan oleh pihak Google. Sebagai mana dilansir pada Android Developer Blog, Google Play Service v10.0.0 akan menjadi versi terakhir yang mendukung Gingerbread. Untuk versi selanjutnya, v10.2.0 sudah tidak mendukung lagi.

Menurut Google, untuk rilis berikutnya, yaitu versi 10.2.0, akan meningkatkan minimal dukungan API mulai dari 9-14 (Android 4.0.1, Ice Cream Sandwich). Perubahan ini akan terjadi pada awal tahun 2017. Google pun selanjutnya memberi penjelasan.

Google menjelaskan, Gingerbread sudah berjalan hampir selama 6 tahun. Banyak daripada pengembang sudah menghentikan dukungan aplikasinya untuk Gingerbread. Hal ini juga akan membantu langkah mereka untuk membuat aplikasi yang lebih baik, tentunya dengan kemampuan terbaru dari platform Android.

Jika dilihat, tampaknya bukan hanya Gingerbread tapi Honeycomb juga bakal terkena imbasnya. Jadi, apakah kamu masih memakai smartphone Android dengan OS Gingerbread atau Honeycomb? Sepertinya kamu harus meng-upgrade smartphone kamu.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Boros Baterai Android
Hapus Aplikasi Paling Boros Baterai Ini Kalau Ingin Hemat Hingga 20 Persen?
APPS TERKAIT
Facebook Logo 3e2fc
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Path Icon
Path for Android
Apps Path, Inc.
Uc
UC Browser for Android 13.0.0.1288
Apps UCWeb Inc.
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal