3 Juta Smartphone Android Murah Terancam Malware, Apa Milikmu Juga?

Default

Sejak diperkenalkan tahun 2008 silam, sistem operasi Android telah mengalami peningkatan pesat dalam 8 tahun terakhir. Saking besarnya pangsa Android, dari yang murah sampai yang mahal, banyak smartphone Android bisa ditemukan di pasaran.

Jika kamu adalah orang yang sangat sensitif terhadap harga saat akan membeli smartphone, sudah saatnya berhati-hati. Pasalnya, sekarang jutaan smartphone Android murah dikabarkan telah terinfeksi malware!

Malware di Smartphone Android Murah

Dilansir dari ArsTechnica, kabarnya malware berbahaya kembali ditemukan pada banyak smartphone Android bawaan pabrik. Menurut BitSight, celah pada keamanan sistem operasi ini telah menginfeksi lebih dari 3 juta unit smartphone Android. Sebagian besar yang terinfeksi adalah Android murah buatan China yang beredar di Amerika, seperti Blu, Infinix, Doogee, Xolo dan Leagoo.

Smartphone Android Kena Malware

Apa kamu menggunakan salah satu smartphone tersebut? Jika iya, lebih berbahaya lagi karena kamu tidak bisa menemukan celah keamanan tersebut dengan mudah. Pasalnya celah ini terpasang dalam firmware buatan Ragentek sehingga ada di sistem root.

Yang membuat kami khawatir adalah fakta bahwa kebanyakan pengguna tidak menyadari kerentanan ini, dan mereka tidak akan mendapatkan update, ujar CTO BitSight, Stephen Boyer

Smartphone Android Kena Malware 2

Karena berada di sistem root, malware ini bisa mengakses semua data perangkat, lalu mengirimkannya ke server yang ada di China. Seram kan? Masih mau beli smartphone Android murah? Ingat, ada harga ada rupa loh.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
20130820103249_759
BitDefender Mobile Security & Antivirus 2.30.625
Apps
Cm Security Applock Antivirus Icon Icon
CM Security AppLock Antivirus 3.1.9
Apps Cheetah Mobile
Avg Antivirus For Android Icon
AVG Antivirus Security - FREE for Android
Apps AVG Technologies
Trustgo Android Antivirus Icon
TrustGo Antivirus & Mobile Security 1.4.0
Apps TrustGo Inc.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal