J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

LINE CREATIVATE 2016, Ajang Kreativitas Terbesar Karya Anak Bangsa

Sabtu, 19 Nov 2016, 18:04 WIB
LINE CREATIVATE 2016 ini ada 3 ajang kompetisi yang diperlombakan yaitu LINE Webtoon, LINE Sticker, dan LINE Game Developer yang sangat diharapkan dapat melahirkan generasi penerus dari industri kreatif di Indonesia.

Bertempat di Mall Gandaria City, tepatnya pada tanggal 18 November menjadi hari pembukaan dari event LINE CREATIVATE 2016. Event ini akan digelar mulai tanggal 18-20 November 2016. LINE menargetkan 10.000 partisipan kreatif dan hingga saat ini telah melebihi target yaitu lebih dari 15.000 partisipan dari seluruh wilayah di Indonesia. Dengan dukungan BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) untuk mempercepat pertumbuhan eksosistem kreatif digital, tahun ini kembali bekerjasama mengadakan event LINE CREATIVATE 2016.

Sebenarnya event ini adalah event kedua dari LINE CREATIVATE setelah tahun sebelumnya sukses dengan 8.000 partisipan. Dan pada LINE CREATIVATE 2016 ini ada 3 ajang kompetisi yang diperlombakan yaitu LINE Webtoon, LINE Sticker, dan LINE Game Developer yang sangat diharapkan dapat melahirkan generasi penerus dari industri kreatif di Indonesia. LINE CREATIVATE 2016 tidak hanya seputar kompetisi, tetapi juga mengadakan seminar dan pameran yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi talenta-talenta kreatif muda yang ada di Indonesia.

BACA JUGA
  • LINE Pay, Cara Mudah Beli Pulsa dan Token PLN Langsung dari LINE
  • Line Rush, Game Terbaru dari LINE yang Lebih Keren dari Subway Surfer
  • Kenapa Ada Tanda Gembok di LINE Chat? Ternyata ini Rahasianya

LINE CREATIVATE 2016 Memudahkan Talenta Kreatif Indonesia Berkarya

Line Creativate 2016 Ajang Kreativitas Indonesia 1

LINE saat ini telah menjadi sebuah platform yang sangat berkembang khususnya bagi talenta-talenta kreatif Indonesia dengan bakat-bakat terpendam. Disebutkan oleh Kepala BEKRAF RI, Triawan Munaf, tujuan dari LINE CREATIVATE 2016 tidak lain untuk menjadi wadah kreativitas dan menjaring kreatif muda lokal untuk terus berkarya dan juga memfasilitasi mereka agar memiliki hak kekayaan intelektual (HKI) agar dapat bersaing di dunia.

"Ini tahun kedua kami mendukung acara kreatif digital dari LINE. Kegiatan LINE CREATIVATE 2016 sejalan dengan komitmen kami mendukung ke-16 subsektor ekonomi kreatif Indonesia, termasuk bidang desain grafis, animasi, dan apps development. Lebih dari itu, bersama dengan LINE kami juga telah mengadakan rangkaian roadshow di lima kota besar di Indonesia untuk menjaring talenta lokal dan memperkenalkan serta memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif agar memiliki hak kekayaan intelektual (HKI) sehingga memperkuat daya saing di pasar global," ujar Triawan disela-sela acara peluncuran LINE CREATIVATE 2016

Line Creativate 2016 Ajang Kreativitas Indonesia 2

Tidak hanya itu, Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia juga menyebutkan kalau acara LINE CREATIVATE 2016 dilihat sebagai wadah untuk industri kreatif dan digital dapat mewujudkan salah satu targetnya yaitu Indonesia sebagai negara ekonomi kreatif digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020. LINE juga telah mendukung ekonomi Indonesia dengan membayar pajak dan ikut aturan di Indonesia, serta memfasilitasi karya anak bangsa dalam berkarya.

"Internet sekarang tak hanya sekedar untuk mencari informasi dan chatting, masyarakat kota besar kini menjadikannya sebagai gaya hidup. Untuk itu, kami berharap industri kreatif dan digital dapat berjalan beriringan dan dapat terus dikembangkan hingga dapat mewujudkan Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020. Sebagai Smart Portal kami melihat LINE telah menjadi bagian dalam masyarakat Indonesia dengan berbagai konten dan fitur yang kaya akan unsur lokal dan turut berkontribusi dalam mendukung target kami, salah satunya melalui acara LINE CREATIVATE 2016," jelas Rudiantara.

Line Creativate 2016 Ajang Kreativitas Indonesia 3

Dengan misi Closing the Distance, LINE berkomitmen untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia dalam kontribusi pembangunan industri kreatif sebagai salah satu pilar pembangunan ekonomi. Disebutkan oleh Director LINE Indonesia Ongki Kurniawan, melalui LINE CREATIVATE 2016, LINE mengajak talenta lokal indonesia untuk menggali dan mengembangkan potensi mereka.

"Kami percaya bahwa setiap orang memiliki jiwa kreatif dan sebagai Smart Portal, LINE bisa menjadi platform terbaik untuk ekslporasi kreatifitas dan berkarya. Lewat LINE CREATIVATE 2016, kami ingin turut serta bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam membangun ekosistem industri kreatif digital. Kami ingin membuka peluang bagi para insan kreatif Indonesia untuk memonetisasi, terhubung dan menampilkan karyanya ke pasar lokal dan internasional," tutup Ongki.

ARTIKEL TERKAIT
Kejahatan Teknologi Internet

7 Kejahatan Teknologi Internet dan Cara Mencegahnya

Aplikasi Tembus Pandang Amazon

Gokil! Aplikasi ini Bisa Melihat Tembus Pandang ke dalam Box Paket

Aplikasi Menabung Di Android

Biar Cepat Tajir, Ini 5 Aplikasi Menabung Terbaik di Android

Apa Itu Trojan Banner

Inilah Bahaya Virus Trojan dan Cara Menghilangkannya

APPS TERKAIT
Line Lets Get Rich Apk Icon
LINE Let's Get Rich
Games LINE Corporation
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Line Purple Icon
LINE (Purple) 4.6.0
Apps Naver
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Kejutan Seru dari LINE untuk Memeriahkan Lebaran Kamu

Kejutan Seru dari LINE untuk Memeriahkan Lebaran Kamu

16 Tips LINE Messenger yang Wajib Kamu Ketahui

16 Tips LINE Messenger yang Wajib Kamu Ketahui

LINE Pay, Cara Mudah Beli Pulsa dan Token PLN Langsung dari LINE

LINE Pay, Cara Mudah Beli Pulsa dan Token PLN Langsung dari LINE

GEGER! Gara-gara Sticker GAY, Banyak Orang Berhenti Pakai LINE!

GEGER! Gara-gara Sticker GAY, Banyak Orang Berhenti Pakai LINE!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal