J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Google Doodle Tentang Hari Buruh Sedunia

Google Doodle Tentang Hari Buruh Sedunia

Kamis, 2 Mei 2013, 11:00 WIB
Google Doodle Tentang Hari Buruh Sedunia diperingati pada tanggal 1 Mei sebagai penghargaan terhadap para buruh sedunia.

Hari ini Google merayakan Hari Buruh Sedunia melalui tampilan Google Doodle. Ketika kamu mengakses Google maka akan muncul sebuah Doodle yang menggambarkan beberapa buruh dengan profesi yang berbeda. Google Doodle ini diberi tema Labour Day.

Hari Buruh Sedunia atau yang biasa dikenal dengan May Day diperingati setiap tanggal 1 Mei, dan beberapa negara menerapkan libur nasional sebagai upaya peringatan Hari Buruh Sedunia ini. Sejarah May Day ini terjadi di abad 19 dimana buruh dipaksa bekerja 18-20 jam setiap harinya, dan mereka menuntut untuk memperpendek jam kerja. Perjuangan ini pertama kali di Amerika Serikat tanggal 1 Mei 1886, lalu pada Juli 1889, Kongres Buruh Internasional diadakan di Paris untuk menetapkan 1 Mei sebagai sari Buruh Sedunia.

Di Indonesia sendiri, Hari Buruh Sedunia sempat dihentikan ketika jaman presiden Soeharto, dan mulai diaktifkan lagi ketika jaman Reformasi. Google memperingati Hari Buruh Sedunia ini dengan memberikan Google Doodle pada para pengakses. Jika kamu menggunakan smartphone Android, kamu sekarang bisa mengakses jalantikus.com dan kamu akan mendapat semua berita terbaru dari Android serta aplikasi-aplikasi terbaik dari android langsung di smartphone kamu.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Google Doodle Hari Ini untuk Wanita Sedunia

Google Doodle Hari Ini untuk Wanita Sedunia

Preview Google Play Store versi 4.0

Preview Google Play Store versi 4.0

Google Doodle Edisi Ulang Tahun Google

Google Doodle Edisi Ulang Tahun Google

Google Hangout akan Realisasikan Voice Support

Google Hangout akan Realisasikan Voice Support

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal