J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review : Razer DeathStalker Ultimate

Review : Razer DeathStalker Ultimate

Kamis, 2 Mei 2013, 09:39 WIB
Review : Razer DeathStalker Ultimate, keyboard gaming dengan fitur spesial : SwitchBlade, tombol makro dan warna lampu yang dapat dirubah sesuai keinginan. Fitur andalannya, Switchblade, memungkinkan kamu untuk membuka Facebook, Twitter

Bagi teman-teman JalanTikus yang sangat hobi bermain game pastinya sudah tidak asing lagi kan dengan produk-produk keluaran Razer seperti mousepad, mouse, keyboard, headphone dan sebagainya. Semua produk keluaran Razer memang ditujukan bagi kalian para pecinta game mulai dari RPG hingga FPS.

Kali ini JalanTikus akan memberikan review tentang salah satu keyboard gaming keluaran Razer yaitu Razer DeathStalker Ultimate. Penasaran? Yuk kita lihat sama-sama..

Desain

Razer Deathstalker Ultimate Desain
Razer DeathStalker Ultimate memiliki desain yang sangat nyaman untuk digunakan, bahkan jika digunakan untuk bermain dalam waktu lama. Dibagian bawah keyboard terdapat tempat untuk meletakkan tangan yang empuk, sehingga tangan akan terasa nyaman ketika menggunakannya. Tombol keyboard juga sangat empuk dan tidak menimbulkan suara yang berisik ketika mengetik. Untuk keseluruhan bagian desain sangat keren bagi para gamer.

Bentuk dan ukurannya sangat pas di tangan sehingga nyaman untuk digunakan bermain game dalam jangka waktu yang lama. Posisi tombol keyboard DeathStalker Ultimate ini sepertinya agak terlalu sedikit ke kanan dibanding keyboard biasa.

Jika belum terbiasa mungkin ada tombol yang miss atau salah tekan. Tapi tidak butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan keyboard ini, jika sudah terbiasa maka akan menjadi keyboard andalan kalian dalam bermain game apapun!

Lighting

Razer Deathstalker Ultimate Light
Cahaya atau lampu yang muncul di setiap tombol keyboard selain membuat Razer DeathStalker Ultimate semakin terlihat cool, juga sangat membantu terutama jika bermain di tempat gelap. Kamu bisa merubah warna lampu keyboard pada Razer DeathStalker Ultimate melalui pilihan yang terdapat dalam Razer Synapse. Pilihan warna yang tersedia sangat bervariasi, mulai dari putih, hijau, biru, merah muda, kuning, dan masih banyak lagi.

Secara keseluruhan, fitur lighting pada keyboard Razer DeathStlaker Ultimate ini sangat membantu. Selain untuk membuat keyboard terlihat semakin menarik untuk dipandang, lampu keyboard juga amat membantu ketka menggunakan keyboard di tempat gelap. Selain itu jika kalian sedang bosan dengan pilihan warna yang ada, kalian bisa setting lighting pada keyboard untuk berganti warna setiap beberapa detik, cool!

Switchblade

Razer Deathstalker Ultimate Switchblade
Di bagian kanan Razer DeathStalker Ultimate terdapat Multi-Touch LCD Track-Panel dan Dynamic Adaptive Tactile Keys. Sebuah layar kecil touchscreen dan tombol yang bisa digunakan untuk membuka Facebook, Twitter, Browser, Youtube dan lain-lain. Jadi jika sedang bermain game kalian tidak perlu keluar untuk melakukan browsing dan sebagainya. Kalian hanya perlu melirik ke layar kecil di bagian kanan keyboard.

Selain itu kita juga bisa menggunakannya untuk bermain game, tentu saja game yang sudah support seperti Battlefield 3, Counter-Strike, League of Legends dan lain-lain. Pastinya dengan adanya feature ini akan sangat memudahkan dalam bermain game dan membuat kalian lebih nyaman.

Tombol-tombol shortcut pada Switchblade dapat diatur untuk menjalankan perintah apapun sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu. Kamu hanya perlu melakukan pengaturan melalui software Synapse dari Razer.

Menurut saya secara keseluruhan, Switchblade adalah fitur yang paling menonjol untuk keyboard Razer DeathStalker Ultimate ini. Selain untuk browsing dan membuka jejaring sosial, SwitchBlade amat membantu ketika kalian membuka walkthrough, sehingga kalian tidak perlu lagi alt-tab, hanya perlu melirik ke bagian keyboard dalam keadaan game tetap berjalan. Selain itu untuk beberapa game yang support dengan keyboard ini seperti yang sudah disebutkan diatas, akan sangat memudahkan kalian dalam penggunaan skill dan yang lainnya.

Razer Synapse 2.0

Razer Deathstalker Ultimate Synapse
Razer DeathStalker Ultimate menggunakan Razer's cloud-based customization and syncing tool, yaitu Razer Synapse. Synapse adalah aplikasi kostumisasi berbasis cloud yang memungkinkan kalian membuat profile di setiap perangkat Razer, seperti rekaman Macro, fungsi tombol dan pengaturan warna backlight. Nantinya semua pengaturan bisa kalian simpan dan gunakan pada komputer lain, yang perlu kalian lakukan hanya login ke account Synapse kalian.

Secara keseluruhan, Synapse sangat berguna bagi kalian para gamer yang gemar bermain di warnet bersama teman atau mengikuti tourney. Kalian tidak perlu bingung dan repot untuk melakukan setting ulang pada keyboard kalian. Karena semua setting sudah tersimpan, yang perlu kalian lakukan hanyalah login ke ID Synapse 2.0 kalian dan semuanya beres!

Razer Synapse 2.0 dapat kalian download secara gratis di website Razer.

Macro

Razer Deathstalker Ultimate Macro
Para gamer pasti sangat membutuhkan yang namanya Macro, karena dapat memudahkan dalam bermain dan membuat lebih praktis. Razer DeathStalker Ultimate mempunyai 5 tombol Macro yang terdapat di sebelah kiri keyboard (M1, M2, M3, M4, dan M5).

5 tombol Macro sangat membantu kalian para gamer yang suka kerepotan dengan penggunaan skill atau fitur lainnya yang terdapat dalam game yang kalian mainkan.

Macro ini bisa kalian atur sesuai kebutuhan melalui Synapse 2.0. Selain itu kalian juga bisa me-record Macro, memberi nama untuk Macro tersebut, dan menyimpannya. Ini mempermudah ketika kalian ingin menggunakan Macro pada Razer DeathStalker Ultimate untuk beberapa game.

Kesimpulan

Razer Deathstalker Ultimate Review
Dari semua kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Keyboard Razer DeathStalker Ultimate ini, jelas bahwa keyboard ini sangat pas sekali bagi kalian para penggila game. Kalian akan dimanjakan dengan berbagai fitur yang ada, sehingga tidak ada halangan bagi kalian untuk menunjukan kemampuan kalian.

Harga yang di tawarkan untuk Keyboard Razer DeathStalker Ultimate adalah sekitar Rp 2,5 jutaan. Memang bukan harga yang murah. Tetapi jika dilihat dari spesifikasi dan fitur yang diberikan keyboard ini bisa dibilang sebanding.

Bagi kalian para gamer pasti sudah mengetahui bahwa gaming gear memang bisa dibilang tidak murah untuk setiap perangkat yang ditawarkannya. Tetapi yang paling penting adalah kita puas dengan performa yang diberikan oleh gaming gear tersebut.

Spesifikasi [list][li]Multi-touch LCD track-panel for new ways of game interaction[/li] [li]Fully Programmable Chiclet-Style Key Caps[/li] [li]Tri-Color Backlighting[/li] [li]1000Hz Ultrapolling / 1ms Response Time[/li] [li]Razer Synapse 2.0 Enabled[/li] [li]Dedicated Gaming Mode[/li] [li]Anti-Ghosting Capability For Up To 10 Simultaneous Key Presses*[/li] [li]Braided Fiber Cable[/li] [li]Fixed Wrist Rest[/li] [li]Approximate Size : 512 mm / 20.16" (Width) x 215 mm / 8.46" (Height) x 20 mm / 0.79" (Depth)[/li] [li]Approximate Weight : 1116 g / 2.46 lbs[/li][/list]

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Download APK Google Keyboard for Android

Download APK Google Keyboard for Android

Keyboard Mekanik MSI GK-601

Keyboard Mekanik MSI GK-601

Logitech G-Series

Logitech G-Series

Masih Sering Typo? Gunakan Keyboard Case ini!

Masih Sering Typo? Gunakan Keyboard Case ini!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal