Gak Jadi Mati, WhatsApp untuk BBOS dan BlackBerry 10 Diperpanjang

Default

Kamu tahu kan saat ini pengguna smartphone kebanyakan menggunakan platform Android dan iOS. Tidak seperti beberapa tahun ke belakang, di mana masih banyak platform beredar di pasaran. WhatsApp akhirnya berpikir dua kali dalam pengembangan aplikasi instant messaging dan video call-nya.

WhatsApp berencana menghentikan layanan pada beberapa platform di tahun 2017, termasuk pada BBOS dan BlackBerry 10. Namun, tampaknya WhatsApp mengubah rencana. Dukungan terhadap BBOS dan BlackBerry 10 akan diperpanjang.

BACA JUGA
  • Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Kamu Dibaca Meski Centang Biru Dimatikan
  • Lebih Aman, WhatsApp Kini Punya Fitur Verifikasi Dua Langkah

Dukungan Beberapa Platform Diperpanjang

7f1e740577403bd2f34b5bda52825570

Mengingat platform BBOS dan BlackBerry 10 sudah tidak aktif lagi, masuk akal bagi WhatsApp untuk tidak melanjutkan dukungan terhadap kedua platform. Faktanya, dukungan yang rencananya dicabut awal tahun depan, ternyata diubah. Dalam Frequently Asked Questions (FAQ) WhatsApp, dijelaskan bahwa dukungan terhadap kedua platform diperpanjang hingga 30 Juni 2017.

Selain BBOS dan BlackBerry 10, platform Nokia S40 dan Nokia Symbian S60 juga diperpanjang dukungannya. Namun, platform lama seperti Android 2.1, Android 2.2, Windows Phone 7, dan perangkat iOS 6 ke bawah, akan cabut dukungan mulai awal 2017.

Menurut WhatsApp, Platform ini tidak menawarkan kemampuan yang diperlukan untuk memperluas fitur aplikasi di masa depan. Jika Anda menggunakan salah satu perangkat yang terkena dampak tersebut, kami sarankan untuk upgrade minimal Android 2.3+, Windows Phone 8+, atau iOS 7+ ke atas sebelum akhir 2016 untuk tetap dapat menggunakan WhatsApp.

Jadi apakah kamu masih menggunakan BBOS atau BlackBerry 10? Yuk, jangan ragu! Segera beralih ke smartphone terbaru kalau kamu masih mau menggunakan layanan instant messaging, WhatsApp.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Android Yang Hoax Da9f7
5 Aplikasi Android Unik Tapi Ternyata Hoax Belaka
APPS TERKAIT
Whatsapp Icon
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps WhatsApp Inc.
Og Whatsapp
OGWhatsApp 8.9
Apps OsamaGhareeb
Whatsapp Plus Icon Icon
WhatsApp Plus 13.00.2
Apps JalanTikus
Booyah Video Chat For Whatsapp Icon
Booyah Video Chat for WhatsApp 1.0.6
Apps Rounds Entertainment Ltd.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal