Lebih Aman, WhatsApp Kini Punya Fitur Verifikasi Dua Langkah

Default

Kabar gembira untuk pengguna WhatsApp! Hari ini WhatsApp telah menambahkan sebuah fitur baru untuk membantu pengamanan akun WhatsApp kamu.

Masih dalam versi Beta, fitur two-step verification (verifikasi dua langkah) akan bisa digunakan pada WhatsApp Android dan WhatsApp Windows.

Untuk Android, fitur two-step verification direncanakan live pada WhatsApp versi 2.16.341 atau di atasnya dan untuk Windows adalah aplikasi WhatsApp versi 2.16.280 atau di atasnya.

Apa itu fitur two-step verification di WhatsApp dan bagaimana cara menggunakannya?

WhatsApp Aktifkan Fitur Verifikasi Dua Langkah

Two-step verification atau verifikasi dua langkah adalah sebuah fitur yang mengharuskan kamu memasukkan sebuah password/passcode khusus untuk bisa mengakses informasi dari akun tersebut.

Verifikasi Dua Langkah Whatsapp 2

(Photo: AndroidPolice)

Pada aplikasi WhatsApp, verifikasi dua langkah menggunakan 6-digit passcode yang akan ditanyakan pada saat mendaftarkan nomor kamu di WhatsApp.

Selain passcode, kamu juga diminta untuk mendaftarkan sebuah email pemulihan. Email ini digunakan untuk melakukan reset passcode jika kamu lupa 6-digit kode tersebut.

Saat verifikasi dua langkah WhatsApp sudah aktif, orang lain tidak akan bisa menggunakan nomor telepon yang sama. Kecuali jika dia punya passcode dan akses ke email pemulihan tersebut.

Verifikasi Dua Langkah Whatsapp 1

(Photo: AndroidPolice)

Untuk mengakses fitur verifikasi dua langkah WhatsApp, kamu bisa mengunjungi menu Setting > Account > Two-step verification kemudian lakukan perintah yang ada di dalamnya.

Perlu diketahui, fitur verifikasi dua langkah sebenarnya sudah digunakan pada aplikasi instant messaging lainnya, seperti Telegram, LINE, Facebook Messenger dan masih banyak lagi. Dengan penggunaan fitur ini pada WhatsApp, tentu pengamanan akunmu jadi lebih terjamin.

Whatsapp Icon
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps Social & Messaging WhatsApp Inc.
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT
Banner Game Offline Chrome
Internet Mati? Coba 10 Game Chrome yang Bisa Dimainkan Saat OFFLINE ini
Jomblo
Aneh! Di Desa Ini Wanita Jomblo Dilarang Pegang Ponsel
APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Coc Icon Icon
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal