J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Cara Maksimalkan Spotify yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

              5 Cara Maksimalkan Spotify yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

              00
              Kamis, 10 Nov 2016, 16:30 WIB
              Dengan banyaknya fitur yang tersedia, terdapat kemungkinan bahwa kita belum menggunakan Spotify seutuhnya. Nah, 5 cara untuk memaksimalkan penggunaan Spotify yang mungkin belum kamu tahu.

              Harus diakui, Spotify telah menjadi bagian penting dalam hidup para pencinta musik dunia. Hanya dalam 3 bulan, kamu bisa menghabiskan 1.165 menit untuk streaming di Spotify. Tapi, apakah selama ini kamu telah menggunakan aplikasi Spotify secara maksimal?

              Mengingat banyaknya fitur yang tersedia di Spotify, ada kemungkinan kalau kamu belum menggunakan Spotify seutuhnya. Nah, maka dari itu, Jaka hadir membawa tips untuk memaksimalkan penggunaan Spotify yang mungkin belum kamu tahu.

              BACA JUGA
              • Main Game Semakin Seru Dengan Soundtrack dari Spotify!
              • Cara Mudah Download Lagu dari Spotify (100% Legal)
              • Sssst! Ini 6 Rahasia Spotify yang Harus Kamu Ketahui

              5 Cara Maksimalkan Spotify yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

              1. Atur Playlist Kamu dengan Folder Playlist

              Spotify5waysplaylistfolder

              Selama beberapa bulan menggunakan Spotify, mungkin kamu telah menemukan banyak playlist yang cocok untuk didengarkan pada momen-momen tertentu. Banyaknya momen yang pas bila ditemani dengan musik, membuat bertambah banyaknya playlist yang kamu simpan dan tidak jarang hal tersebut membuat susunan playlist menjadi tidak teratur.

              Kamu dapat mengatur susunan playlist yang kamu simpan dengan menggunakan fitur Folder Playlist . Caranya, cukup tekan tab File dan buat Folder Playlist baru kamu, kemudian kategorikan playlist kamu sesuka hati.

              2. Metode Pencarian yang Efektif

              Spotify5wayseffectivesearch

              Dengan banyaknya musik yang tersedia di Spotify, hanya menulis nama musisi pada search box terkadang memberikan hasil pencarian yang terlalu banyak. Search box Spotify merupakan alat pencarian canggih yang memungkinkan kamu untuk menggunakan fungsi logic untuk membantu mempersempit hasil pencarian.

              Misalnya untuk mencari berdasarkan tahun, tambahkan kata ** year: ** dan memasukkan rentang tahun seperti ** 1992-1997 ** akan menampilkan hasil pencarian pada tahun tersebut. Penambahan kata ** artist: , title: ,** atau ** genre: ** dan penggunaan fungsi logic seperti ** AND , OR ,** dan ** NOT ** juga dapat membuat hasil pencarian yang jauh lebih spesifik. Sebagai contoh, ketik ** artist:Charlie Puth AND Selena ** pada search box dan bersiaplah untuk terkejut.

              3. Selamatkan Playlist Favorit yang Terhapus

              Spotify5waysrecoverplaylist

              Apakah kamu pernah tidak sengaja menghapus playlist kesayangan kamu dan merasa seperti dunia telah berakhir? Jangan khawatir karena kamu punya kekuatan untuk mengembalikan playlist kesayangan kamu yang telah hilang.

              Cukup Login dan kunjungi halaman Akun pada web browser Spotify, kemudian klik pilihan Pulihkan playlist pada kolom sisi kiri. Seluruh playlist yang telah terhapus dapat kamu pulihkan dan bisa langsung didengarkan kembali.

              4. Tingkatkan Kualitas Suara

              Spotify5waysupsoundquality

              Maraknya penggunaan perangkat penghasil suara berkualitas tinggi membuat besarnya permintaan akan kualitas suara yang terbaik. Khusus bagi para audiophile di luar sana tidak perlu cemas dengan batas kualitas suara 160Kbps. Hanya dengan berlangganan Spotify Premium, kamu dapat meng-upgrade kualitas suara menjadi 320Kbps dan langsung rasakan perbedaannya!

              5. Temukan Arti dari Lagu Favorit Kamu dengan "Behind the Lyrics"

              Spotify5waysbehindthelyrics

              Pernah mendengar lagu dan penasaran arti dari lagu tersebut? Apa yang menjadi inspirasi dari liriknya? Mengapa musisi tersebut memilih berkolaborasi dengan musisi tertentu, dan apa yang mereka lakukan selama proses rekaman di studio? Rasa ingin tahu seperti inilah yang mendorong Spotify untuk bekerja sama dengan Genius, koleksi lirik lagu dan pengetahuan musik crowdsource terbesar di dunia. Kerja sama tersebut diharapkan bisa memberi pengalaman memuasakan saat mendengarkan musik dari musisi yang kamu cintai melalui fitur Behind the Lyrics.

              Kamu dapat mengakses Behind the Lyrics dengan menarik ke bawah pada artwork dari lagu yang didukung. Selain lirik kamu juga akan disuguhi campuran lirik dan informasi eksklusif dari lagu tersebut secara real-time untuk mengetahui arti sesungguhnya di balik lagu favorit kamu tersebut.

              Setelah membaca artikel ini sekarang kamu jadi tahu penggunaan Spotify agar semakin seru dan asyik. Jangan lupa untuk download aplikasinya dan follow Twitter Spotify ya!

              APPS TERKAIT
              Joox Music Icon
              JOOX Music - Live Now! 4.1
              Apps Tencent Mobility Limited
              Musixmatch Icon
              Musixmatch - Lyrics & Music 7.4.1
              Apps musiXmatch
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal