J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review OPPO F1s: Smartphone Selfie Terbaik Harga Murah!

Kamis, 3 Nov 2016, 13:30 WIB
OPPO F1s, seberapa bagus sih? Mungkin itu pertanyaan yang terbenam di benak kalian. Maka dari itu, kamu harus lihat artikel ini selengkapnya.

Seperti yang sudah kita ketahui, sekarang smartphone memang sudah bukan menjadi alat utama untuk komunikasi lagi, melainkan bisa juga dipakai untuk foto-foto. Banyak orang yang ingin membeli HP Android tapi menuntut kameranya harus bagus, baik di depan maupun belakang.

Objek wisata keren yang biasanya dijadikan sebagai tempat asyik untuk ber-selfie ria, saat ini dijadikan senjata utama untuk para produsen ponsel agar membenamkan kamera depan yang tangguh. Maka dari itu, ada OPPO F1s yang bisa memberikan solusi terbaik untuk kamu.

BACA JUGA
  • Hands On OPPO F1s: Smartphone Android Selfie Rp3 Jutaan!
  • Review Oppo F1 Plus: Smartphone Selfie Terbaik 2016 yang Mengagumkan
  • 10 Alasan Kenapa Oppo F1 Plus Jauh Lebih Baik dari Oppo F1

OPPO F1s: Smartphone Selfie Terbaik Harga Murah!

Impresi Awal Saat Unboxing

Review Oppo F1s 24

OPPO F1s merupakan sebuah HP dengan sistem operasi Android yang mengusung desain terbilang mewah dan memiliki fitur kamera selfie yang luar biasa aduhai. Saat unboxing, OPPO membekali F1s dengan kabel USB, VOOC Charger, buku quick guide, buku informasi panduan produk dan garansi smartphone, headset, jelly case dan pin untuk membuka slot SIM tray.

Desain yang Digunakan Nggak Kalah Mewah!

Review Oppo F1s 18

Seperti yang sudah disebutkan di atas, OPPO F1s memiliki desain yang menarik, dan membuatnya terlihat mewah. Unit yang JalanTikus review memiliki balutan warna putih yang dipadukan dengan warna emas. Benar-benar menggugah selera.

Semakin mendalam, OPPO F1s memosisikan tombol power dan slot SIM tray berada di sisi kanan. Lalu, di bagian sisi kiri diletakkan tombol volume up and down. Sisi bawahnya sendiri tersedia port USB, grill speaker, dan juga slot jack audio 3,5 mm. Sisi atas hanya tersaji lubang kecil yang berfungsi sebagai mikrofon.

Review Oppo F1s 17

Sepintas, OPPO F1s mirip sekali dengan OPPO F1 Plus. Kamu bisa membaca artikelnya di Review OPPO F1 Plus: Smartphone Selfie Terbaik 2016 yang Mengagumkan. Oh ya, kamu harus sedikit lebih berhati-hati saat menggunakan ponsel Android ini. Sebab, bagian belakangnya cukup licin, jadi mudah sekali untuk tergelincir.

OPPO F1s memiliki layar 5,5 inci. Mengusung konsep unibodi, dimensi yang dimilikinya adalah 154.5 x 76 x 7.4 mm. Dengan dimensi sebesar ini, kamu wajib memakai kedua tangan apabila ingin mengoperasikan smartphone lebih baik lagi. OPPO F1s memiliki dual-SIM berjenis Nano, serta microSD yang dapat diperluas hingga 64GB.

Layar Jernih dan Cukup Tajam

Review Oppo F1s 12

OPPPO F1s mengusung layar 5,5 inci, mirip seperti OPPO F1 Plus. Tetapi, dukungan resolusinya lebih rendah, yakni HD 720x1280 piksel. Meski begitu, layarnya tetap menghasilkan kualitas yang baik, jernih, dan juga cukup tajam.

Maka dari itu, kerapatan layar yang dimiliki OPPO F1s hanya mencapai 267 ppi. Masih sangat baik apabila kamu ingin merasakan main game dengan layar lebar dan nonton film streaming. Menariknya, meski tidak terlalu sama dengan F1 Plus, F1s tetap dibekali proteksi Corning Gorilla Glass 4, sehingga ampuh diandalkan untuk pengguna yang jorok.

Antarmuka yang Ngebut!

Review Oppo F1s 26

OPPO F1s menjadi salah satu HP OPPO yang kedapatan memakai antarmuka ColorOS 3.0 berbasis Android 5.1 Lollipop. Dengan begini, kamu bisa menjalankan smartphone dengan ngebut. Sebab, UI bawaan OPPO memang terbukti ringan dan nyaman untuk digunakan.

Smartphone selfie OPPO ini juga dibekali fitur menarik, terutama dari sisi Gesture and Motion. Modus yang disajikan antara lain Screen-off gestures, Quick gestures, Smart call, Prevent misoperation, dan Cover mode. Tentu saja, fitur ini akan membuat pengalaman main ponsel kamu semakin atraktif. Tidak lupa, ada sensor sidik jari juga loh!

Spesifikasinya Cukup Gahar

Review Oppo F1s 25

OPPO F1s mengusung sebuah chip mid-range yang memiliki performa terbaik dari MediaTek, yakni Mediatek MT6750 Octa-Core 1.5 GHz Cortex-A53. Selain itu, ponsel selfie keren ini juga didukung koneksi 4G LTE Cat.6, yang berarti kamu bisa menempuh kecepatan download hingga 300 Mbps dan upload 50 Mbps.

Saat diuji menggunakan benchmark AnTuTu, OPPO F1s berhasil mencetak skor dengan angka sebesar 40.887 poin. Skor ini dihasilkan dari chipset yang digunakan dan disandingkan dengan RAM 3GB, GPU Mali-T860MP2, dan memori internal 32GB. Sebagai kelas menengah, OPPO F1s punya spesifikasi gahar yang menjanjikan ya.

Spesifikasi OPPO F1s
Dimensi 154.5 x 76 x 7.4 mm
Berat 145 gram
Jaringan Dual-SIM GSM/EDGE/HSPA/LTE
Layar IPS 5.5 inci; HD 720 x 1280 piksel; 267 ppi
Proteksi Gorilla Glass 4
Chipset Mediatek MT6750 Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
Kamera utama 13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Kamera depan 16 MP f/2.0
Memori 32GB, 3GB RAM
Sistem Operasi ColorOS 3.0 berbasis Android 5.1.1 Lollipop
Baterai Non-removable Li-Po 3.075mAh

Kameranya Ciamik!

Review Oppo F1s 27

OPPO F1s dianugerahi kamera utama yang berukuran 13MP dengan aperture f/2.2. OPPO F1s menyajikan beberapa mode yang bisa digunakan seperti Normal, Ultra HD, Various Filter, GIF, Double Exposure dan Expert Mode. Kalau kamu mau mengandalkan kamera utama, jangan ragu. Sebab, hasilnya sangat mengagumkan.

Review Oppo F1s 28

Selain kamera utama, OPPO F1s punya kamera depan yang bahkan lebih bagus dari kamera belakang. Bayangkan saja, kamera depannya berukuran 16MP f/2.0, dan kamera utama malah 13MP f/2.2. Sehingga, hasilnya nggak perlu diragukan lagi, dijamin kamu nggak akan pernah nyesel kalau selfie pakai OPPO F1s.

Kesimpulan

Review Oppo F1s 14

Smartphone selfie dengan sistem operasi Android ini dibanderol dengan harga sebesar Rp3.799.000. Mungkin bagi kamu HP OPPO satu ini masih dikategorikan mahal, tapi kalau kamu perhatikan baik-baik, dengan harga sebesar ini kamu bisa mengandalkan untuk urusan apa pun.

Smartphone ini tergolong powerful. Kamu tetap bisa main media sosial dengan nyaman, main game Android tanpa lag, dan yang pasti, bisa memiliki kualitas foto tiada tanding. Jadi, apa yang harus diragukan lagi? Berikan pendapatmu ya!

ARTIKEL TERKAIT
Artis Yang Berbahaya Di Internet 6

BAHAYA! Jangan Cari Nama 10 Artis ini di Internet Jika Tidak Mau Kena Akibatnya

Kelebihan Lenovo Y900 6

Alasan Kenapa Gamer Sejati Harus Punya Laptop Gaming Lenovo Ideapad Y900

Cara Mengambil Foto Keren Dengan Iphone 11

9 Langkah Mudah untuk Hasilkan Foto Keren Menggunakan iPhone

Cara Mengetahui Harga Wesbite Banner

Cara Mengetahui Harga Sebuah Website Ketika Dijual

APPS TERKAIT
Google Allo Icon
Google Allo 2.0.000.RC16
Apps Google Inc.
Google Photos Icon
Google Photos 2.6.0.141921143
Apps Google Inc.
20130725140043_738
Google Drive for Android 2.20.101.09.40
Apps Google
Google Pixel Launcher Icon
Google Pixel Launcher and Wallpaper Picker 7.1-3231428
Apps ajcrew
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Hands On OPPO F1s: Smartphone Android Selfie Rp3 Jutaan!
Hands On OPPO F1s: Smartphone Android Selfie Rp3 Jutaan!
Hands On OPPO F1 Plus: Raja Selfie dengan Kamera Depan 16MP
Hands On OPPO F1 Plus: Raja Selfie dengan Kamera Depan 16MP
10 Alasan Kenapa Oppo F1 Plus Jauh Lebih Baik dari Oppo F1
10 Alasan Kenapa Oppo F1 Plus Jauh Lebih Baik dari Oppo F1
Review Oppo F1 Plus: Smartphone Selfie Terbaik 2016 yang Mengagumkan
Review Oppo F1 Plus: Smartphone Selfie Terbaik 2016 yang Mengagumkan

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal