J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Yuk, Eksplor Kota Bandung dan Buru Gratisan Lewat Google App Sekarang!

Yuk, Eksplor Kota Bandung dan Buru Gratisan Lewat Google App Sekarang!

Rabu, 2 Nov 2016, 16:30 WIB
Setelah Jakarta, sekarang giliran eksplor tempat keren, unik dan seru di Kota Bandung melalui kampanye #SelaluTauBDG bersama Google App!

Setelah sukses eksplor tempat seru dan keren di Jakarta bareng Google App, kini Google App mengajak kamu mengeksplor kuliner lokal, spot foto cantik, dan tempat wisata di Kota Kembang, Bandung. Melalui kampanye #SelaluTauBDG, Google App ingin menunjukkan bagaimana aplikasi Google App bisa menjadi seperti asisten yang ideal bagi masyarakat dan wisatawan untuk mengetahui banyak hal menarik yang dimiliki Bandung.

Kampanye ini diselenggarakan di 5 kota di Indonesia yang meliputi Jakarta, Bandung, dan setelah ini akan segera menghampiri Kota Surabaya, Yogyakarta, dan Medan. Tunggu apalagi! Jangan sampai kelewatan acara seru bareng Google App ini!

BACA JUGA
  • Canggih! Yuk Jelajahi 7 Museum Indonesia Dengan Google Cardboard Sekarang!
  • Yuk, Eksplor Tempat Seru dan Keren di Jakarta Bareng Google App!
  • 9 Alasan Kenapa Google Pixel Layak Disebut Smartphone Android Terbaik
  • Google Pixel vs iPhone 7 Plus: Siapa yang Paling Cepat?

Kampanye Google #SelaluTauBDG Berikan Pengalaman Unik Selama Seminggu Penuh!

Keseruan acara #SelaluTauBDG ini bisa kamu dapatkan selama seminggu penuh mulai tanggal 31 Oktober - 6 November 2016 di 7 tempat yang berbeda. Selama 7 hari, akan ada beragam pengalaman unik yang diberikan oleh Google bagi para partisipan, berikut kejutan-kejutan seru yang bisa ditemukan saat menggunakan aplikasi Google App.

Acara ini dapat diikuti secara GRATIS, di mana kamu hanya tinggal follow akun Twitter @google_IDN dan like fanspage Facebook Google Indonesia untuk mendapatkan beberapa clue yang akan diberikan lewat tagar #SelaluTau[Nama Kota] contoh: #SelaluTauBDG untuk Bandung. Kemudian, partisipan tinggal memasukkan clue di kotak pencarian aplikasi Google App untuk mengetahui hal dan tempat unik di kota tersebut, dalam artiekl ini: Bandung. Kejutan seru yang telah disiapkan Google pun sudah menantimu di sana.

Googleappbgd10

Sebagai seorang travel blogger, saya kerap menggunakan aplikasi Google App di ponsel untuk menemukan spot unik dan tersembunyi di setiap kota yang saya kunjungi, agar kisah di blog saya menarik dan berbeda dari yang lain. Saya tak sabar untuk mengetahui apa yang dimiliki kota Bandung! ujar Sutiknyo, penulis blog travel "Lostpacker" dari Jakarta yang mengikuti keseruan acara ini.

Begini Cara Berpartisipasi Keseruan Kampanye #SelaluTauBDG

Googleappbgd9

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti keseruan #SelaluTauBDG bareng Google App, berikut 6 kiat yang bisa kamu lakukan untuk mengubah ponsel menjadi asisten pribadi yang ideal saat mengeksplorasi kota Bandung:

Googleappbgd2
  • Aktifkan aplikasi Google App di ponsel dengan mengetuk ikon mikrofon di sisi kanan kotak pencarian, atau dengan mengucapkan ** OK Google **.
  • Misalnya clue yang kamu dapatkan adalah sebuah restoran, toko, ataupun ruang publik lainnya di kota Bandung, maka kamu bisa mendapatkan informasi lengkap tentang tempat tersebut langsung melalui aplikasi Google App. Tak hanya alamat dan nomor telepon, tapi juga informasi penting seperti jam buka, jam ramai, dan ulasan pengunjung.
  • Bersiap pergi ke sana? Dari pilihan navigasi, kamu bisa mengetahui waktu tempuh dan bahkan sekarang kamu bisa memesan mode transportasi langsung dari aplikasi Google App, misalnya Go-Jek atau Uber Motor.

Ubah Ponsel Kamu Jadi Asisten Saat Liburan di Bandung

Setelah mengetahui cara mengikuti keseruan #SelaluTauBDG bareng Google App, Jaka berikan kiat-kiat untuk mengubah ponsel kamu jadi seperti "asisten pribadi" saat sedang liburan di Bandung. Berikut kiat-kiatnya:

Googleappbgd5

1. Gunakan Suara, Saat Kedua Tangan Kamu Penuh

Teknologi voice search di Google App sudah dikembangkan untuk mengerti aksen dan bahasa tidak baku. Saat kamu harus multitasking, aplikasi Google App bisa membantu kamu mencari informasi yang dibutuhkan. Kamu bisa bertanya pada Google dengan bantuan suara. Coba katakan: _ OK Google, bakmi ayam dekat sini. _ Fitur voice search bekerja baik bila dalam setelan bahasa Indonesia. Dalam aplikasi Google App, pergi ke ** Setelan ** kemudian masuk ke ** Bahasa penelusuran ** dan ubah menjadi bahasa Indonesia. Lalu lengkapi langkah selanjutnya dengan masuk ke pilihan ** Suara ** dan pilih bahasa Indonesia sebagai bahasa utama dan simpan pengaturan kamu. Jangan lupa **aktifkan deteksi OK Google ** pada pilihan Suara untuk memaksimalkan fitur voice search di smartphone kamu.

2. Mencari Spot Seru dan Pengalaman Lokal di Setiap Kota

Googleappbgd11

Google App dapat membantu menemukan informasi tentang hal-hal unik di kota tersebut. Contohnya, ketika kamu sedang pergi ke Bandung dan ingin mencari spot foto yang unik, kamu bisa mencoba di Google: OK Google, spot foto seru di Bandung . Aplikasi Google App juga bisa membantu mengetahui prakiraan cuaca agar kamu tak terjebak tengah hujan. Berikut yang bisa dicoba sekarang:

a. Apakah hari ini akan hujan?

b. Toko oleh-oleh dekat sini

c. Tempat ngopi dengan pemandangan bagus

3. Temukan Rute Terbaik

Googleappbgd7

Terintegrasinya Google App dengan Google Maps membuat kamu bisa merencanakan perjalanan tanpa harus membuka beberapa aplikasi. Saat kamu berkata: _ Dari sini naik apa ke Dago? _, Google App akan membawa kamu ke hasil pencarian rute tercepat, transportasi yang bisa kamu pilih (bus, mobil pribadi, bahkan mode transportasi online seperti GO-JEK, Grab, atau Uber), berikut estimasi harga perjalanan.

Google Maps Icon
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Productivity Google Inc.
DOWNLOAD

4. Google App Bisa Bantu Melakukan Hal-Hal Kecil

Kamu bisa mengandalkan aplikasi Google App untuk menyetel timer, mengirim SMS, bahkan menelepon. Untuk kamu yang sering bepergian, kamu juga bisa menyetel alarm agar tidak ketinggalan pesawat. Berikut beberapa yang bisa kamu coba sekarang:

a. Berapa jarak tempuh menuju Dago

b. Telepon (nama orang di kontak kamu)

c. Set alarm jam 6 pagi

d. Set timer 20 menit

e. Buka aplikasi [nama aplikasi]

5. Aktivasikan Fitur Now Cards

Googleappbgd1

Now Cards (atau Kartu Now, jika setting kamu dalam bahasa Indonesia) akan benar-benar mengubah smartphone kamu menjadi asisten personal. Google App akan memberikan ** now-tifications ** berbentuk kartu yang akan muncul di dalam aplikasi sesuai preferensi kamu. Misalnya kamu ingin mendapat Kartu Now mengenai meeting kamu, maka pastikan kalendar kamu terintegrasi. Kartu Now juga akan memberi rekomendasi kapan kamu harus berangkat menuju meeting tersebut, lengkap dengan keterangan kalau ada kemacetan di rute yang akan kamu lalui (berkat integrasinya dengan Google Maps). Hebat, kan?

Dalam aplikasi Google App, pergi ke ** Setelan ** kemudian pilih Now Cards (atau Kartu Now). Aktifkan dengan mengetuk pilihan ** Tampilkan Semua Kartu ** kemudian kamu akan dialihkan menuju pengaturan Kartu Now. Pilih ** Siapkan ** kemudian masukkan akun G-mail Kemudian pilih ** YA, SAYA IKUT SERTA **. Dan Kartu Now sudah siap untuk kamu gunakan.

6. Asisten Saat Traveling

Googleappbgd15

Kartu Now bisa memberikan notifikasi akan perjalanan kamu, dari jam boarding pesawat, waktu tempuh ke bandara, hingga keterangan mengenai hotel yang akan kamu tempati. Saat kamu berada di luar negeri, kartu Now memberikan rekomendasi restoran maupun tempat atraksi populer. Jika kamu mengintegrasikan Kartu Now dengan Gmail, kamu akan menemukan fungsi ini sangat helpful, terutama saat traveling. Dalam aplikasi Google App, pergi ke ** Setelan ** kemudian masuk ke Now Cards (atau Kartu Now) Aktifkan pilihan ** Cuaca ** jika kamu ingin mengetahui cuaca setempat, atau cuaca di destinasi tujuan kamu. Selain itu kamu juga akan mendapatkan informasi mengenai jadwal transit, ulasan restoran dan info belanja dengan mengaktifkan pilihan ** Tempat **.

Google Icon
Google 8.20.13.16
Apps Productivity Google Inc.
DOWNLOAD

Gimana, asyik kan menggunakan Google App untuk eksplor tempat-tempat seru dan unik di Bandung? Ya, kamu jadi serasa punya "asisten pribadi" berkat Google App. Jangan lupa juga untuk ikutan kampanye #SelaluTauBDG bareng Google App!

ARTIKEL TERKAIT
Hp Murah November Banner

10 Smartphone Android Murah di Bawah 2 Juta November 2016

Isi Tas Seorang Hacker

Apa Saja Isi Tas Hacker Mr. Robot Elliot Alderson? Berikut Daftarnya!

Aplikasi Force Close Banner

Cara Memperbaiki Aplikasi Force Close di Android

Cara Memasang Lagu Di Blog Banner

Cara Memasang Lagu di Blog Sesuai yang Kita Sukai

APPS TERKAIT
Google Icon
Google 8.20.13.16
Apps Google Inc.
Google Now Launcher Icon
Google Now Launcher 1.3
Apps Google Inc.
Google Pixel Launcher Icon
Google Pixel Launcher and Wallpaper Picker 7.1-3231428
Apps ajcrew
Play_game_icon
Google Play Games 2020.01.15709 (292726199.292726199-000409)
Apps Google
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
6 Alasan Penting untuk Menggunakan Google App Saat Liburan

6 Alasan Penting untuk Menggunakan Google App Saat Liburan

Jelajah Tempat Seru di Yogyakarta dengan Google App

Jelajah Tempat Seru di Yogyakarta dengan Google App

Yuk, Eksplor Tempat Seru dan Keren di Jakarta Bareng Google App!

Yuk, Eksplor Tempat Seru dan Keren di Jakarta Bareng Google App!

Hari Pahlawan, Google Ajak Jalan-Jalan dan Makan Gratis di Surabaya!

Hari Pahlawan, Google Ajak Jalan-Jalan dan Makan Gratis di Surabaya!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal