Pekan Raya Indonesia 2016 Resmi Digelar, Nyesel Kalau Nggak Datang!

Default

Mengunjungi sebuah festival memang menyenangkan. Ketika datang ke sebuah festival, kamu dapat menemukan beragam hal menarik di dalamnya. Bahkan, kamu bisa berbelanja, sebab akan ada promo menarik tentunya di setiap festival yang diadakan.

Salah satunya adalah Pekan Raya Indonesia 2016. Benar, hari ini Pekan Raya Indonesia atau disingkat PRI resmi digelar. Di dalamnya, kamu dapat menemukan keunikan dan pastinya semua kategori dapat kamu peroleh ketika mengunjungi PRI.

BACA JUGA
  • Mau Ajang Festival Menarik? Datang ke Pekan Raya Indonesia Saja!

Pekan Raya Indonesia Resmi Digelar, Nyesel Kalau Nggak Datang!

Opening Ceremony Pekan Raya Indonesia Oleh Triawan Munaf Kepala Badan Ekonomi Kreatif Bekraf

Pekan Raya Indonesia merupakan pesta rakyat Indonesia dengan kemasan entertainment yang baru pertama kali digelar, kini resmi dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf ditandai dengan rampak bedug yang merupakan kesenian tradisional Banten.

Penyelenggaraan yang berada di area indoor terbesar mulai hall 1 hingga 10 di Indonesia Convention Center (ICE) seluas 60.000 meter ini, siap memberikan hiburan kepada seluruh anggota keluarga. Adapun konsep yang diusung Pekan Raya Indonesia (PRI) yaitu Konser 1.000 Band, 1.000 rasa kuliner warisan Nusantara dan urban, beragam wahana permainan keluarga, serta pameran multiproduk mulai tanggal 20 Oktober sampai 6 November 2016.

Pengen ke sini? Nih, Harga Tiketnya!

Pekan Raya Indonesia 2016 40

Kamu dapat menikmati serunya PRI ini dengan membayar tiket Rp25.000 untuk Senin sampai dengan Jumat, sedangkan Sabtu dan Minggu, tiket masuk dijual dengan harga Rp35.000. Mulai 1 Oktober tiket PRI sudah dapat dibeli di Indomaret, Alfamart dan Kiostix. Untuk jam operasionalnya, PRI dibuka pukul 15.00 - 22.00 WIB untuk hari Senin sampai Jumat, sedangkan khusus hari Sabtu dan Minggu dibuka mulai pukul 10.00 s.d. 23.00 WIB.

Lokasi PRI ini pun dapat dijangkau dengan mudah melalui dua jalur tol, yaitu Jalan Tol JORR Pondok Indah-Bintaro-BSD dan Jalan Tol Kebon Jeruk-Serpong. Jalan tol JORR W 2 Ulujami-Serpong juga mempercepat akses ke ICE. Bagi para pengguna KRL Commuter Line juga dapat menjangkau lokasi ICE melalui rute Tanah Abang-Serpong, berhenti di Stasiun Rawabuntu. Selain itu, penyelenggara PRI juga menyediakan bus shuttle di 5 zona, antara lain: Stasiun Rawa Buntu dan AEON (zona 1), Terminal Trans BSD (zona 2), BSD Junction (zona 3), SMS (zona 4), dan Bintaro X Change (zona 5).

Suka Kuliner? PRI Menyediakannya Secara Lengkap!

Pekan Raya Indonesia 2016 35

Bagi para penikmat wisata aneka kuliner, pengunjung akan mendapatkan pengalaman mencicipi kekayaan kuliner Nusantara dan juga kuliner modern yang berada di hall 1 dan 10. Ini akan menjadi surga bagi para pencinta kuliner. Berikut beberapa menu kuliner yang disediakan:

Menu Kuliner Sejak Tahun
Toko Oen Semarang 1936
Soto Ahri Garut 1943
Kupat Tahu Gempol 1965
Es Kopi Tak Kie 1927
Nasi Campur Bukit Tinggi Keramat Soka 1970
Mangut Ikan Manyung Bu Fat 1969
Ayam Bakar Mbok Sinten 1948
Martabak Kubang Hayuda & Roti Cane 1928
Gudeg Yogya Laminten 1980
Es Durian Iko Gantinyo 1986
Ketupat Sayur Gloria 1965
Lontong Balap Bioskop Ria 1958
Depot Legenda Tahu CakKahar 1970
Nasi Uduk & Nasi Ulam H.Yoyo 1970
Nasi Jamblang Mang Dul Cirebon 1970
Soto Roxy H.Darwasa 1948
Depot Hits (Han Tjwan Sing) Malang 1927
Nasi Bogana May-May 1988
Kue Balok Ma'Oyoh 1945
Rumah Dodol Betawi 1970
Ketan Susu Kemayoran 1958

Nggak Cuma Kuliner, Bakal Ada Konser Keren di PRI!

Pekan Raya Indonesia 2016 15

Pekan Raya Indonesia juga menghadirkan panggung utama Konser 1.000 Band 100% Musik Indonesia yang akan menempati hall 2. Tidak hanya musisi yang telah memiliki nama besar di industri musik Tanah Air, namun PRI 2016 juga memberikan wadah untuk musik alternatif seperti band indie dan para pendatang baru serta para seniman street performance. Berikut adalah jadwal konser:

Pri 2016

Selain band, PRI menampilkan ragam atraksi budaya Indonesia di panggung Nusantara yang akan memberikan penampilan musik dari beragam daerah, seperti penampilan Nusa Tuak dari Nusa Tenggara Timur, Horja Bius dari Batak - Sumatera Utara, Sakatalu dari Jawa Barat, Passare Ensemble dari Sulawesi Selatan, Alam Dewata Band dari Bali, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga akan dihibur oleh pagelaran budaya seperti Tari Lesung dari Banten, Sisingaan dan Jajangkungan yang merupakan kesenian Sunda, Tari Kabasaran Minahasa dari Sulawesi Utara.

Di Setiap Hall, PRI Menyediakan Kategorinya Tersendiri!

Pekan Raya Indonesia 2016 08

Ya, seluru hall pada ICE di kawasan Tangerang ini dipakai untuk membuat kemeriahan PRI semakin terasa. Pasalnya, setiap masing-masing hall memiliki kategorinya tersendiri. Mulai dari Hall 1 sampai Hall 10 semuanya tersedia secara lengkap. Dijamin, kamu nggak akan menyesal datang ke PRI.

Hall Kategori
Hall 1 Jajan Senggol
Hall 2 Panggung Utama
Hall 3 Gadget dan Otomotif
Convention Hall Fashion & Lifestyle
Hall 5 Barang Konsumsi
Hall 6 Furniture
Hall 7 Interior dan Perabotan Rumah Tangga
Hall 8 Multi Produk
Hall 9 Arena Bermain
Hall 10 Legenda Kuliner

Venue hall 3 akan dimeriahkan dengan beragam gerai multiproduk dengan potongan harga khusus yang hanya ada di PRI, antara lain gerai anak-anak, gerai busana dan gaya hidup, kosmetik, gerai barang-barang konsumer, furnitur, peralatan rumah tangga, multiproduk, gadget dan teknologi informasi, hingga gerai otomotif (motor dan mobil).

Sementara hall 9 akan menjadi surga para anak karena terdapat beragam pameran produk mainan, permainan anak dan wahana conjuring house serta wahana dunia salju. Akan hadir juga beragam permainan anak, seperti horse riding, gokart, paint ball, feeding pet, trampoline, istana balon, becak mini dan permainan seru lainnya.

Pekan Raya Indonesia 2016 31

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Pekan Raya Indonesia 2016 ini? Jangan ragu untuk mampir ke sini ya. Sebab, kamu nggak akan pernah tahu promosi apa yang akan kamu dapatkan di sini. Share artikel ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Youtube Gaming Icon
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
20121226080521_118
Intel PRO - Wireless and WiFi Link Drivers 15.1.1 Win7 32-bit
Apps Intel Corporation
Intel Remot Keyboard Icon
Intel Remote Keyboard 1.13
Apps Intel Corporation
Wise Game Booster Icon Icon
Wise Game Booster 2019
Apps WiseCleaner.com
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal