Warga Kalimantan Timur Dimanjakan Dengan Internet Gratis

Default

Pemprov Kalimantan Timur merencanakan akan memasang 28 titik WiFi yang akan tersebar di seluruh Kaltim selama 2013, hal tersebut dilakukan demi mengikuti kebutuhan akses internet masyarakat yang semakin besar.

Hal tersebut akan dilakukan untuk melengkapi 28 titik jaringan WiFi yang sudah ada disana.

"Saat ini memang sudah ada 28 titik WiFi di sejumlah tempat keramaian di Kaltim yang merupakan bantuan dari Balai Penyedia dan Pengelola Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Kemenkominfo," kata Abdullah Sani selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalimantan Timur.

Rencana pemasangan WiFi ini akan dilakukan di beberapa tempat yang ramai, hal tersebut dilakukan agar akses internet gratis ini bisa dinikmati oleh banyak orang. Selain itu Pemprov Kalimantan Timur juga merencanakan sebuah program yang dinamakan Warung Informasi Etam Kaltim (WIEK) Kantor Diskominfo Kaltim, di Samarinda.

Nantinya lewat program tersebut warga Kaltim akan mempunyai fasilitas untuk mengakses internet, akses internet ini juga akan diberikan secara cuma-cuma.

"Ini sesuai tekad saya saat dilantik menjadi Kepala Diskominfo beberapa bulan lalu. Saya harus bisa bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat. Tidak hanya sekedar kata-kata, tapi harus diwujudkan," lanjut Sani.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal