Canggih! Robot Humanoid Ini Bisa Selamatkan Prajurit Terluka di Medan Perang

Default

Rusia memang merupakan saingan terberat Amerika dalam hal teknologi militer khususnya pada bidang senjata. Baru-baru ini Rusia mengembangkan sebuah robot humanoid tank yang dapat membawa prajurit terluka dari medan perang.

Robot ini dikendalikan dari jarak jauh oleh seorang operator. Selain mampu menyelamatkan orang, robot ini diklaim juga mampu menjinakkan bom dan ranjau sehingga mereka menyebutnya "The Specialist"

Robot Humanoid Tank Ini Mampu Membawa Tentara yang Terluka

Robot Humanoid Tank Ini Mampu Membawa Tentara Yang Terluka

Robot humanoid adalah robot yang penampilan keseluruhannya dibentuk berdasarkan tubuh manusia, mampu melakukan interaksi dengan peralatan maupun lingkungan yang dibuat-untuk-manusia. Secara umum robot humanoid memiliki tubuh dengan kepala, dua buah lengan dan dua kaki, meskipun ada pula beberapa bentuk robot humanoid yang hanya berupa sebagian dari tubuh manusia, misalnya dari pinggang ke atas. Beberapa robot humanoid juga memiliki 'wajah', lengkap dengan 'mata' dan 'mulut'.

The Specialist adalah sebuah robot humanoid tank lapis baja ringan yang dapat menggilas segala medan. Bahkan Pusat Penelitian Robot Departemen Pertahanan Rusia mengharapkan robot ini juga mampu melakukan perbaikan dalam medan perang. Salah satu perwakilan dari Departemen Pertahanan mengatakan kepada sebuah website Rusia Izvestia "Ini telah berhasil melewati serangkaian uji lapangan di berbagai persenjataan di Rusia selatan, dan sudah digunakan ada dalam situasi yang mengancam jiwa."

Robot Humanoid Tank Ini Mampu Membawa Tentara Yang Terluka1

Robot humanoid tank ini memiliki bagian yang mirip dengan telapak tangan dan jari manusia. Sedangkan pada bagian kepala memiliki dua buah kamera yang dapat berputar 360 derajat untuk digunakan oleh operator robot. Robot ini memiliki trek dengan panjang 5 meter dan tinggi 2 meter serta mempunyai daya jelajah 20km lebih bahkan dalam medan yang berat.

ARTIKEL TERKAIT
Robot Volkswagen
MENGEJUTKAN! Inilah Robot Pertama Yang Melakukan Pembunuhan di Jerman
Robot Yang Bisa Bantu Anak Belajar Banner
Keren! Robot ini Bisa Bantu Anak yang Sakit Tetap Belajar di Sekolah
Fastbrick
Bangun Rumah Hanya Butuh Dua Hari dengan Robot Hadrian
APPS TERKAIT
Necrobot Icon
NecroBot 0.8.5
Apps NecroBot
Battle Robots Icon Icon
Battle Robots! 1.4.1
Games COLOPL, Inc
Robodance
Robot Dance Party 1.0.3
Games Mobage
Walking War Robots Icon
Walking War Robots 1.7.0
Games Pixonic LLC
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal