J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Scoop Meraup Rp 18 Miliar dari Kompas Gramedia

Kamis, 25 Apr 2013, 14:12 WIB

Aplikasi majalah dan e-book Scoop berhasil meraup US$2 juta (sekitar Rp. 18 miliar) dari PT Gramedia Digital, cabang dari Kompas Gramedia, perusahaan media besar di Indonesia. Sebelumnya, Scoop memang sempat menyatakan kerjasama dalam hal konten eksklusif dengan Kompas Gramedia.

Scoop dikembangkan oleh Apps Foundry dan telah di-download sebanyak 650.000 kali, 90% penggunanya berasal dari Indonesia. Scoop memiliki 210.000 pengguna aktif bulanan dan memiliki lebih dari 1,8 juta konten digital per tahun, termasuk 50 koran harian dan 90% majalah di Indonesia. Selain itu, Scoop menyatakan 80% pendapatannya diperoleh dari perangkat iOS.

CEO Scoop William Cuaca menyatakan perusahaannya akan terus mengembangkan aplikasi ini, termasuk ekspansi regional terutama di Singapura, Malaysia, Filipina dan India. Selain itu, William juga menyatakan apresiasinya atas investasi yang diberikan Kompas pada perusahaan startup miliknya. Biasanya, perusahaan besar seperti Kompas akan membangun atau mengakuisisi perusahaan lain pada kasus seperti ini.

Digital Group Director Kompas Gramedia Edi Taslim menyatakan bahwa Kompas Gramedia harus mendukung perusahaan lokal yang menunjukkan kompetensi dan memiliki peluang ekspansi di masa mendatang. Sebelum mendapatkan dukungan dari Kompas Gramedia, Scoop juga memperoleh investasi dari East Venture, Gobi Singapore dan Mitsui Global.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Petinggi Blackberry Tidak Sabar Jual Perusahaannya
Petinggi Blackberry Tidak Sabar Jual Perusahaannya
Indonesia Flight Kini Tersedia untuk iOS
Indonesia Flight Kini Tersedia untuk iOS
Telkomsel Jalin Kerjasama dengan FunSpot
Telkomsel Jalin Kerjasama dengan FunSpot
Beli Voucher Game Online MOL Points di Alfamart dan Alfamidi
Beli Voucher Game Online MOL Points di Alfamart dan Alfamidi

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal