J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Perusahaan Teknologi Terpopuler di Tahun 2016

10 Perusahaan Teknologi Terpopuler di Tahun 2016

Kamis, 13 Okt 2016, 09:00 WIB
Tidak sedikit perusahaan yang ujung-ujungnya gagal dan berhenti di tengah jalan. Ada juga beberapa perusahaan baru yang akan membawa kita ke era teknologi baru. Inilah 10 perusahaan yang populer pada tahun 2016.

Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap hari teknologi mengalami perkembangan yang pesat dan diiringi dengan munculnya berbagai perusahaan teknologi baru.

Tidak sedikit perusahaan yang ujung-ujungnya gagal dan berhenti di tengah jalan. Ada juga beberapa perusahaan baru yang akan membawa kita ke era teknologi baru sebut saja perusahaan Oculus dengan produknya yaitu Oculus Rift VR (Virtual Reality). Inilah 10 perusahaan yang populer pada tahun 2016:

BACA JUGA
  • 14 Perusahaan Teknologi yang Pasti Gaji Kamu Hingga 1 Milyar!
  • 5 Nama Perusahaan Teknologi yang Selalu Salah Sebut
  • 7 Logo Perusahaan Teknologi Sebelum Mereka Terkenal

10 Perusahaan Teknologi Terpopuler di Tahun 2016

1. Aldebaran

Eb2294197d8db69b501a7a7c5f7e7b7d

Aldebaran adalah sebuah perusahaan teknologi yang memproduksi robot-robot canggih. Apa kamu pernah mendengar tentang robot Pepper? Pepper adalah sebuah robot canggih yang diprogram untuk memahami emosi dan perasaan manusia. Pepper juga bisa berinteraksi langsung dengan kita, tapi sekarang Pepper baru dijual di negara Amerika Serikat dan Jepang, kita bisa lihat robot canggih ini menyapa pelanggan toko di Amerika Serikat dan di Jepang. Cobalah datang ke salah satu toko besar di AS mungkin kamu akan bertemu dengan robot canggih ini.

2. IBM Quantum Cloud

Kamu sudah tahu apa itu Komputer Kuantum? adalah komputer dengan alat hitung yang menggunakan mekanika kuantum. Pada sistem komputer biasa jumlah data dihitung dengan bit, tapi pada komputer kuantum disebut dengan qubit. Dengan teknologi ini komputer akan menjadi lebih cepat. Salah satu perusahaan terbesar di dunia yaitu IBM tahun ini telah membangun sebuah komputer kuantum yang berbasis Cloud (Awan). Sebuah pencapaian yang sangat baik karena IBM telah mengalahkan pesaing utamanya dalam Computing Cloud yaitu Google.

3. Parrot

16f93369f8a704037e570c54963f208b

Suka main Drone? Pasti kamu tahu apa itu Parrot. Iya Parrot adalah perusahaan teknologi yang memproduksi berbagai jenis Drone. Pada tahun 2016 kemunculan drone cukup banyak. Biasanya drone kita gunakan untuk membuat video dan memotret tempat dari ketinggian atau cuman digunakan hanya untuk bermain saja.

4. Oculus VR

Ffca6c7e90a4db8cfefe7ae0c22812e0

Oculus VR adalah perusahaan teknologi yang didirikan oleh Palmer Luckey dan Brendan Iribe pada bulan Juni 2012 dan telah bekerjasama dengan Facebook. Perusahaan ini berfokus pada pembuatan perangkat VR (Virtual Reality). Perusahaan yang telah meluncurkan perangkat Oculus Rift VR pada bulan Maret 2016 lalu telah sukses merebut hati semua orang. Kita semua tahu bahwa perangkat VR milik mereka sekarang menjadi perangkat VR nomor 1 di dunia dengan kualitas yang tidak bisa diragukan lagi.

5. Dyson

1fab093cd41b81a3eade51e8237b4404

Mungkin terdengar seperti perusahaan pembersih ruangan. Yapp Dyson sebenarnya adalah perusahaan teknologi yang memproduksi alat pembersih. Tapi apa kamu tahu baru-baru ini perusahaan Dyson sedang mengembangkan alat bernama Dyson 360 Eye? Dyson 360 Eye adalah sebuah robot pembersih. Sesuai dengan namanya Dyson 360 Eye, robot ini dapat melihat ruangan dengan sudut pandang 360 derajat dan membersihkan seluruh ruangan menjadi lebih cepat serta lebih bersih karena robot ini memiliki sudut pandang yang lebih luas.

6. VIV

Belum banyak yang tahu apa itu VIV. VIV adalah software AI Assistant. Diciptakan oleh pencipta Siri yang diumumkan pada tanggal 9 Mei 2016. Walaupun belum resmi diluncurkan tetapi VIV digadang-gadang sebagai pengganti Siri yang lebih baik. VIV rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun 2016 ini.

7. Slack

7f328239038a6dfd194502d1c49f2f6e

Slack adalah sebuah software chatting yang sudah mendukung berbagai platform seperti Android, iOS, Mac OS X, Linux, dan Windows. Orang kebanyakan memakai Slack untuk digunakan sebagai pengganti email, karena dengan Slack kamu bisa saling berhubungan dengan rekan kerja, teman, dan orang lain. Slack sangat cocok untuk kamu yang bekerja dalam sebuah tim. Kemudahan dalam mengakses berbagai informasi dalam satu tempat membuat Slack semakin populer di tahun 2016 ini. Kamu bisa membicarakan berbagai hal, mencari orang untuk diajak bekerjasama, membuat sebuah proyek dan masih banyak lagi. Penasaran apa itu Slack? Silahkan kunjungi dan daftar langsung di alamat resmi SLACK.

8. Tesla Motors

6d38bfbc9b144ea7d48d0bbf818172d7

Tesla Motors adalah sebuah perusahaan teknologi otomotif yang khusus memproduksi mobil sport bertenaga listrik. Didirikan oleh Martin Eberhand dan Marc Tarpenning pada bulan Juli 2003. Ini merupakan sebuah terobosan baru pada bidang teknologi karena belum ada sebelumnya perusahaan yang fokus memproduksi mobil dengan tenaga listrik. Mobil Model 3 yang terbaru miliknya direncanakan akan diproduksi pada tahun 2017 dan pada tahun 2016 ini Tesla Motors sudah menjual mobil miliknya hingga $USD 14 miliar.

9. Hyperloop

Ceab69912816946aff6ddbf058869486

Hyperloop One adalah alat transportasi berkecepatan tinggi yang merupakan salah satu dari konsep perusahaan teknologi Hyperloop. Walaupun belum resmi diluncurkan tetapi transportasi ini diperkirakan mampu melaju dengan kecepatan rata-rata 970 km/jam dan dengan kecepatan penuh hingga 1200 km/jam. Wow kecepatan yang sangat fantastis! Apakah konsep teknologi ini benar-benar akan terwujud?

10. SolarCity

9eb38b1b28bebdf7fbd43de197bdfe1d

SolarCity adalah perusahaan teknologi yang bergerak pada bidang panel surya. Baru-baru ini perusahaan SolarCity telah membuat sebuah pabrik panel surya. Hal ini merupakan salah satu dari perkembangan teknologi yang dapat menghemat bahan bakar dan membuat energi ramah lingkungan. Kapan ya Indonesia punya pabrik ini?

Perkembangan teknologi pada tahun 2016 memunculkan berbagai perusahaan teknologi baru, walaupun kebanyakan perusahaan sudah berdiri lama dari dulu. Kita semua berharap bahwa teknologi yang sedang dikembangkan saat ini akan mempermudah aktivitas, bukannya untuk membahayakan dan merepotkan kita.

ARTIKEL TERKAIT
Banner

Inilah 6 Logo Perusahaan yang Dihujat Setelah Logonya Diubah

Job Application

6 Jenis Font untuk CV Lamaran Kerja Agar Diterima Perusahaan

10 Logo Perusahaan Terkenal Yang Punya Rahasia Didalamnya Banner

10 Logo Perusahaan Terkenal yang Punya Rahasia di Dalamnya

4 Perusahaan Teknologi Yang Bisa Kaya Hanya Lewat Jual Jasa Banner

4 Perusahaan Teknologi yang Bisa Kaya Hanya Lewat Jual Jasa

Logo Perusahaan Dulu Dan Sekarang 26

25 Logo Perusahaan Terkenal Dulu dan Sekarang

APPS TERKAIT
Unnamed 8result Icon
JobStreet 3.7.7
Apps
Unnamed 7result Icon
JobsDB 2.3.7
Apps JobsDB
Lowker Icon
Lowongan Kerja 1.0.0
Apps Cyber Coral
Unnamed 4result Icon
Kerja Kerja 1.04
Apps Gimucco PTE LTD
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Lokasi Perusahaan Besar di Dunia Sebelum dan Sesudah Sukses

10 Lokasi Perusahaan Besar di Dunia Sebelum dan Sesudah Sukses

25 Logo Perusahaan Terkenal Dulu dan Sekarang

25 Logo Perusahaan Terkenal Dulu dan Sekarang

Ini Hasilnya Jika 10 Perusahaan Teknologi Menjadi Klub Sepak Bola

Ini Hasilnya Jika 10 Perusahaan Teknologi Menjadi Klub Sepak Bola

Inilah Proses Interview yang Harus Dilalui Saat Melamar di Google!

Inilah Proses Interview yang Harus Dilalui Saat Melamar di Google!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal