J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Nostalgia Yuk! Begini Serunya Main Pesawat Kertas di Android

Nostalgia Yuk! Begini Serunya Main Pesawat Kertas di Android

Senin, 26 Sep 2016, 11:00 WIB
Kangen ingin menerbangkan pesawat kertas seperti di masa kecil? Sekarang bisa main pesawat kertas di Android, seru banget... Begini caranya!

Seberapa bahagianya masa kecil kamu dulu? Ya, walaupun dulu belum punya gadget, masa kecil Jaka tidak kalah bahagia dengan anak-anak kecil zaman sekarang. Nah, buat kamu yang dulu suka bermain pesawat terbang dari kertas, berarti kamu harus mencoba aplikasi Paper Planes.

Paper Planes adalah aplikasi besutan Active Theory LLC yang menghadirkan permainan pesawat kertas di dunia digital. Aplikasi ini termasuk dalam program Google Android Experiments I/O Challenge dan sempat didemonstrasikan di ajang Google I/0 2016 pada Mei lalu.

BACA JUGA
  • 10 Alasan Kenapa Google Inbox JAUH Lebih Baik dari Gmail
  • 4 Alasan Kenapa Google Duo JAUH Lebih Baik dari FaceTime
  • Cara Membuat Fitur Smart Reply di Android Seperti Google Allo

Begini Cara Main Pesawat Kertas di Android

Untuk memperingati Hari Perdamaian Internasional yang jatuh pada tanggal 21 September, Paper Planes sudah bisa kamu download. Kamu pun siap menerbangkan pesawat kertas digital ke dunia. Penasaran? Langsung saja download Paper Planes di Google Play Store.

Tampilan Awal Paper Planes

Setelah kamu install dan buka aplikasi Paper Planes, selanjutnya tekan "Touch to begin". Untuk membuat pesawat, klik tombol bulat dengan ikon pesawat kertas. Maka, akan muncul tampilan kertas dengan ornamen seperti amplop pada layar smartphone.

Pesawat Kertas Digital

Berikutnya, kasih cap yang berisi lokasi kamu. Bentuk-bentuk cap perangko tersebut pun lucu-lucu. Nah, kamu tekan saja di sembarang tempat untuk mengubah cap. Lalu ikuti petunjuk untuk melipat kertas agar menjadi sebuah pesawat terbang.

Lempar Pesawat

Kalau sudah jadi, miringkan smartphone kamu dan pegang layaknya ingin menerbangkan mainan pesawat kertas. Lalu gerakan smartphone ke depan untuk menerbangkan pesawat kertas digital tersebut. hati-hati jangan sampai smartphone kamu ikut terlempar ya!

Paper Planes

Biar lebih seru, sebelum menerbangkan pesawat kertas buatan kamu, buka dulu website resmi Paper Planes di komputer. Kemudian arahkan pesawat kertas kamu ke layar website tersebut. Kamu pun bisa melihat pesawat meluncur ke dunia digital tersebut. Keren banget kan?

Paper Planes Android

Ada banyak pesawat yang mengelilingi bumi dan diterbangkan dari seluruh pelosok dunia. Nah, tak cuma menerbangkan, kamu juga bisa menangkap pesawat tersebut. Caranya, gunakan jaring di layar dan gerakkan seolah-olah SpongeBob dan Patrick sedang menangkap ubur-ubur.

Jika sudah dapat, buka pesawat tersebut dengan cara mencubit layar. Kamu akan melihat cap asal dan tempat yang pernah disinggahinya. Jangan mau kalah berikan cap kamu juga, lalu terbangkan lagi. Nah, jika pesawat kamu mendapatkan cap dari orang lain, maka akan ada notifikasi. Seru banget ya, sekalian kamu bernostalgia dengan masa kecil. Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT
Cara Transfer Kontak Telepon Menggunakan Akun Google

Cara Transfer Kontak Telepon Menggunakan Akun Google

Google Allo Google Duo 2

WhatsApp Udah Kuno, Google Punya Allo dan Duo yang Lebih Canggih!

Mesin Pencari Selain Google

Tidak Seperti Google, 4 Mesin Pencari Ini Tidak Akan Memata-matai Kamu

Cara Mengamankan Akun Google

Tips Paling Ampuh Mengamankan Akun Google Kamu

Cara Menampilkan Speedometer Di Google Maps Android

Cara Menampilkan Speedometer di Google Maps Android

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Google Allo Icon
Google Allo 2.0.000.RC16
Apps Google Inc.
Sky Map Icon
Google Sky Map 1.8.5
Apps Sky Map Devs
Google Spotlight Stories Icon
Google Spotlight Stories 1.0.1p8
Apps Google Inc.
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal