J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Grab Larang Pengemudinya Kebut-Kebutan

Grab Larang Pengemudinya Kebut-Kebutan

Rabu, 21 Sep 2016, 11:30 WIB
Grab larang pengemudinya kebut-kebutan dengan pemanfaatan telematika guna keselamatan penggunanya.

Tidak bisa dipungkiri, kehadiran layanan pemesanan kendaraan secara online sangat membantu hidup orang banyak, khususnya bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Selain itu, layanan tersebut juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap penggunanya. Jika ditemukan pengemudi yang kebut-kebutan dan membahayakan keselamatan kamu sebagai pengguna, kamu bisa melaporkannya secara langsung kepada perusahaan bersangkutan untuk ditindaklanjuti.

Grab merupakan layanan pemesanan kendaraan online yang sangat mementingkan keselamatan pengguna layanannya. Hal ini pun bukan hanya berupa janji-janji, tapi dibuktikan secara nyata. Belum lama ini, Grab secara tegas mengampanyekan berkendara "Pilih Aman" sebagai prioritas utama mereka.

BACA JUGA
  • Pesan Grab Sekarang Bisa Langsung Dari Mall Tanpa HP Sendiri
  • Cara Mudah Cek Tarif GO-JEK, Grab dan Uber Tanpa Membuka Aplikasi
  • GO-CAR vs Uber vs Grab Car: Tarif Siapa yang Lebih Murah?

Grab Larang Kebut-Kebutan Dengan Memanfaatkan Telematika

Grab 4

Sebagai platform layanan pemesanan kendaraan terkemuka di Asia Tenggara, pada 19 September 2016, Grab mengumumkan pemanfaatan telematika guna mengurangi kebut-kebutan kendaraan di jalan ibu kota Jakarta. Grab telah menerapkan sistem pengawasan kecepatan kendaraan yang mengacu pada data lokasi fitur GPS di ponsel cerdas untuk menganalisa dan mengoreksi perilaku mengemudi para mitra pengemudi Grab.

Hal ini merupakan bagian dari Kampanye "Pilih Aman" Grab, yang ditujukan agar masyarakat Indonesia memilih keselamatan sebagai prioritas mereka dan mengambil langkah proaktif untuk menuntut adanya inisiatif keselamatan yang bersifat pencegahan dari penyedia layanan ojek yang mereka gunakan. Kampanye "Pilih Aman" juga menyerukan industri untuk mengikuti best practice standar keselamatan yang telah ditetapkan Grab untuk layanan ojek di Indonesia.

Peranan Grab dalam Meningkatkan Keselamatan Pengguna

Grab 2

Berbagai inisiatif Grab guna menerapkan best practice standar keselamatan untuk layanan ojek telah mencatat keberhasilan. Hasil utama yang menunjukkan peran Grab dalam meningkatkan keselamatan jalan di Indonesia antara lain:

  • Grab mewajibkan 100 persen mitra pengemudi GrabBike untuk memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) motor yang berlaku, di tengah terbatasnya peraturan dalam industri layanan ojek.
  • 100 persen pengemudi GrabBike telah mengikuti pelatihan berkendara aman, dan telah menerapkan uji berkendara aman sebagai bagian dari proses seleksi yang ketat bagi calon pengemudi GrabBike.
  • Terjadi penurunan angka kecelakaan yang melibatkan pengemudi GrabBike sebanyak 10 persen bulan ke bulan (month-on-month), sejak diperkenalkannya pelatihan berkendara aman pada bulan Maret 2016.
  • Terdapat 35 persen penurunan angka kebut-kebutan, setelah Grab memanfaatkan telematika untuk mengawasi dan memberikan peringatan kepada pengemudi GrabBike yang berkendara melebihi batas kecepatan maksimum.
  • Kemungkinan untuk mengalami kecelakaan fatal lebih kecil 1.5x saat menggunakan layanan GrabBike, dibandingkan dengan menggunakan layanan ojek atau transportasi online lainnya.
  • Grab memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri gratis untuk SEMUA penumpang dan pengemudi GrabBike hingga Rp 50 juta per kejadian. Jumlah tersebut dua kali lipat lebih besar dari nilai maksimum yang ditetapkan perusahaan asuransi nasional Jasa Raharja.
  • Grab menjalin kerja sama dengan sejumlah rumah sakit di Jakarta yang memungkinkan pengemudi maupun penumpang GrabBike untuk langsung mendapatkan perawatan medis tanpa harus membayar uang muka ketika terjadi kecelakaan.

Kampanye "Pilih Aman" dari Grab

Grab 1

Grab memulai kampanye "Pilih Aman" dengan merilis secara daring sebuah video yang menggugah pikiran guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya aspek keselamatan ojek. Selama masa kampanye, pengguna baru GrabBike dapat menikmati dua kali perjalanan gratis dengan tarif maksimum sebesar Rp 20.000 untuk setiap perjalanan dengan memasukkan kode promo "Pilih Aman". Kode promo berlaku hingga 9 Oktober 2016 dan hanya berlaku untuk layanan GrabBike.

Selain perjalanan gratis, Grab juga mengajak masyarakat untuk memberikan umpan balik tentang hal yang membuat mereka merasa aman saat menggunakan GrabBike melalui sistem rating dalam aplikasi Grab untuk seluruh pengemudi GrabBike setiap kali mereka selesai melakukan perjalanan. Setiap minggunya, lima pengguna dengan umpan balik terbaik akan terpilih untuk memenangkan XXI Movie Card senilai total Rp 3 juta. Grab juga akan memberikan penghargaan kepada mitra pengemudi GrabBike yang menerima umpan balik terbaik dari para pengguna.

Grab 3

Grab memiliki program keselamatan yang menyeluruh, mulai dari kegiatan operasional harian, pelatihan pengemudi hingga fitur-fitur teknologi, untuk memastikan pengemudi dan penumpang Grab terlindungi dengan baik selama perjalanan mereka. Program ini termasuk seleksi pengemudi dan kendaraan, pelatihan berkendara aman yang wajib diikuti seluruh pengemudi GrabBike, perlindungan asuransi kecelakaan diri gratis dan fitur-fitur keselamatan dalam aplikasi, seperti "Share My Ride" dan rincian informasi pengemudi (plat nomor kendaraan, foto dan nama lengkap).

Keselamatan adalah hal terpenting dibandingkan apa pun. Karena keluarga di rumah pasti menunggu. Semoga dengan kampanye "Pilih Aman" kecelakaan yang melibatkan pengemudi Grab di jalan akan berkurang bahkan tidak terjadi lagi. Grab memang mengerti banget penggunanya ya!

ARTIKEL TERKAIT
Ingin Internetan Gratis Anak Ini Berhasil Hack Jaringan 4g T Mobile

Ingin Internetan Gratis, Anak ini Berhasil Hack Jaringan 4G

Pesepakbola Dengan Gaya Rambut Unik Banner

Unik! Inilah 5 Pesepakbola Dengan Gaya Rambut Paling Gokil

Pertanyaan Aneh Di Google

20 Bocoran Pertanyaan Aneh Saat Wawancara Kerja di Google

Foto Kocak Photoshop Banner

10 Hasil Photoshop Gila yang Bikin Kamu Ngakak Sampai Pipis Berdiri

Aplikasi Android Kekinian 8e535

5 Aplikasi Android Kekinian yang WAJIB Dimiliki Pemuda Gaul

APPS TERKAIT
Grab Grabtaxi Icon
Grab (GrabTaxi) 4.25.0
Apps GrabTaxi Holdings
Gojek Logo 9a71c
GO-JEK 3.47.1
Apps PT GO-JEK INDONESIA
Uber Icon
Uber 3.134.5
Apps
Go Jack Bukan Gojek Icon
Go-Jack! Bukan Gojek! 1.1.5
Games AMPlified
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Pesan Transportasi Jadi Mudah dengan Fitur Terbaru dari Grab!

Pesan Transportasi Jadi Mudah dengan Fitur Terbaru dari Grab!

Pesan Grab Sekarang Bisa Langsung Dari Mall Tanpa HP Sendiri

Pesan Grab Sekarang Bisa Langsung Dari Mall Tanpa HP Sendiri

RESMI! GrabBike Gratiskan Layanannya, Tapi...

RESMI! GrabBike Gratiskan Layanannya, Tapi...

GO-JEK VS GrabBike, Mana yang Lebih Asyik?

GO-JEK VS GrabBike, Mana yang Lebih Asyik?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal