Kementerian Perhubungan RI Resmi Larang Galaxy Note 7 di Dalam Pesawat

Default

Larangan penggunaan Samsung Galaxy Note 7 sepertinya kian meluas. Setelah beberapa maskapai penerbangan melarang penggunaan Galaxy Note 7 di dalam pesawat. Kini Kementerian Perhubungan secara resmi melarang penggunaan smartphone tersebut.

Lewat surat edaran bernomor SE. 18 tahun 2016 yang ditandatangani oleh Dirjen Perhubungan Udara, Suprasetyo. Kementerian Perhubungan secara resmi melarang pemakaian Samsung Galaxy Note 7 demi keselamatan saat perjalanan di udara.

BACA JUGA
  • Sering Meledak, Samsung Galaxy Note 7 Dilarang Masuk ke Pesawat

Kementerian Perhubungan Larang Samsung Galaxy Note 7

Kemenhub Larang Note 7 1
Kemenhub Larang Note 7 2
Kemenhub Larang Note 7 3

Isi dari surat edaran tersebut antara lain:

a. Badan Usaha Angkutan Udara dan Perusahaan Angkatan Udara Asing diinstruksikan untuk:

1) meminta dengan sangat kepada penumpangkan dan personel pesawat udara untuk menonaktifkan (termasuk tidak menggunakan flight mode) dan tidak mengisi ulang (recharge) baterai smartphone Samsung Galaxy Note 7, baik dengan menggunakan power bank atau sumber tenaga lain yang ada dalam pesawat udara (in flight entertainment device) selama dalam penerbangan;

2) meminta dengan sangat kepada penumpang dan personel pesawat udara untuk tidak menempatkan baterai lithium, power bank dan smartphone Samsung Galaxy Note 7 dalam bagasi tercatat (checked baggage);

3) mengingatkan penumpang untuk segera menginformasikan kepada personel kabin apabila baterai lithium, power bank, dan smartphone Samsung Galaxy Note 7 mengalami kerusakan, panas, mengeluarkan asap, atau hilang dalam pesawat udara;

4) menginformasikan ketentuan sebagaimana dimaksud pada butir 1), butir 2) dan butir 3) kepada seluruh penumpang.



b. Unit Penyelenggara Bandar Udara, Badan Usaha Bandar Udara dan Penyelenggara Bandar Udara Khusus diinstruksikan untuk:

1) memastikan penumpang dan personel pesawat udara tidak menempatkan beterai lithium, power bank dan smartphone Samsung Galaxy Note 7 dalam bagasi tercatat (checked baggage)

2) mengeluarkan baterai lithium , power bank dan smartphone Samsung Galaxy Note 7 yang ditemukan saat pemeriksaan keamanan bagasi tercatat (checked baggage) serta segera berkoordinasi dengan pemilik barang dan/ atau Badan Usaha Angkutan Udara dan Perusahaan Angkutan Udara Asing terkait untuk penanganan lanjutan sesuai ketentuan yang berlaku.



c. Kantor Otoritas Bandar Udara diinstruksikan untuk melaksanakan pengawasan atas pelaksanaan Surat Edaran ini.

Dengan adanya surat edaran ini, diharapkan setiap penumpang untuk tidak menggunakan atau melakukan charge Samsung Galaxy Note 7 saat berada di dalam pesawat.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim
6 Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Centang Biru Terlihat
4 Smartphone Xiaomi Terbaik Banner
4 Smartphone Xioami Terbaik di Pasaran
APPS TERKAIT
S Voice
Samsung Galaxy S4 S-Voice for Android APK
Apps Samsung Electronics Ltd
Always On Display From S7 G5 Icon
Always On Display From S7 G5 1.5.0
Apps RttiLink
Samsung Kies Icon
Samsung Kies 3.2.1
Apps Samsung Electronics Ltd
Samsung Usb Driver Icon
Samsung Android USB Driver for Windows 2019
Apps Samsung Electronics Ltd
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal