Facebook Messenger Bisa Melakukan Panggilan Gratis

Default

Bagi temen-temen JalanTikus yang menggunakan aplikasi Facebook Messenger, ada kabar baik untuk kalian semua. Aplikasi Facebook Messenger saat ini bisa melakukan panggilan gratis, lewat layanan Voice over Internet Protocol (VoIP) pengguna perangkat Android dan iOS bisa melakukan panggilan kepada pengguna lain.

Januari lalu sebenarnya pihak Facebook sudah melakukan uji coba untuk feature panggilan ini ke perangkat Android dan juga iOS. Namun pada uji coba itu pengguna hanya bisa melakukan panggilan gratis lewat jaringan WiFi, pengguna tidak bisa melakukan panggilan dengan jaringan reguler.

Photo1_zpsfb39dfbf

Bedasarkan laporan dari Techcrunch mengatakan jika feature ini tersedia di 24 negara saja. Sedangkan untuk Indonesia sendiri sudah ada beberapa pihak yang mencobanya, namun kualitas suara masih kalah dengan feature free call yang ditawarkan aplikasi lain.

Untuk dapat melakukan panggilan Voice over Internet Protocol (VoIP) ini dibutuhkan trafik data yang bisa dibilang cukup besar, mungkin hal tersebutlah yang membuat Facebook pada awalnya mengizinkan panggilan ini via WiFi saja.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal