Facebook Hanya Untuk Sistem Operasi Open Source

Default

Facebook yang sebelumnya berniat untuk merilis Facebook Home di iOS sepertinya akan memakan waktu lebih lama, atau hal terburuknya adalah Facebook Home ini bisa jadi tidak akan pernah dirilis untuk iOS. Direktur Pengembangan Facebook sempat berkata bahwa sekarang sedang dirundingkan dengan Apple terkait dengan rilisnya Facebook Home di iOS.

Dikutip dari The Next Web, Facebook membantah adanya rundinga tersebut dan juga membantah bahwa keinginan Facebook Home untuk dirilis di Windows Phone. Hingga saat ini Facebook Home juga hanya tersedia di Android saja. Seperti yang diketahui bahwa Facebook Home merupakan sebuah launcher yang merubah tampilan dari home screen dan lockscreen. Hal ini dimungkinkan karena sifat Android yang Open Source dibandingkan iOS dan Windows Phone.

Mark Zuckerberg sebagai CEO Facebook juga menyatakan Facebook Home tidak bisa dirilis untuk sistem operasi yang tidak bersifat Open Source, kecuali ada rundingan terlebih dahulu dengan perusahaan sistem operasi tersebut. Facebook Home sudah bisa di download di Google Play dan masih untuk beberapa perangkat saja seperti Samsung Galaxy S3, HTC First dan beberapa lainnya. Selain itu Facebook Home juga sejauh ini mendapat rating yang buruk di Google Play Store, dan siap mendapatkan pesaing Facebook Home dari KakaoTalk.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal