Google Chrome Dikembangkan untuk Menghadang Ekstension Berbahaya

Google Chrome akan segera memperingatkan pengguna ketika mereka akan melakukan download aplikasi yang terindikasi mencoba untuk mengubah cara browser menangani ekstensi. Secara khusus, ekstensi ini merujuk ke sistem company s Safe Browsing mencari binari yang dapat memungkinkan ekstensi berpotensi berbahaya akan dipasang di browser tanpa sepengetahuan pengguna. Fitur baru ini akan mulai dirilis dalam beberapa hari ke depan.

Desember lalu, silent extension installations telah dinonaktifkan secara default oleh Google. Menurut pengumuman hari ini, memungkinkan mekanisme perlindungan ini menghasilkan peningkatan kinerja yang nyata pada Google Chrome dan memberikan pengalaman pada pengguna yang lebih baik. Fitur baru ini dibangun dan juga berusaha untuk mencegah ekstensi berbahaya dari yang pernah terpasang di Google Chrome kamu.

Google mengatakan akan mengidentifikasi binari yang melanggar mekanisme standar Google Chrome untuk menyebarkan ekstensi, binari seperti berbahaya sebagai malware. Sebagian besar ekstensi berbahaya mencoba untuk mendapatkan silent installation blockers. Setelah mereka bisa melewati ini, tidak akan bisa di-uninstall atau dinonaktifkan oleh pengguna. Beberapa binari, juga mencoba untuk memanipulasi preferensi Chrome untuk memungkinkan browser untuk menerima silent extension installations dan sering datang satu paket dengan ekstensi berbahaya. Google mengatakan "langkah terakhir" yang akan mendeteksi dan memblokir jenis-jenis ekstensi berbahaya. Tetapi belum sampai detil bagaimana rencana dari Google ini akan diterapkan pada Google Chrome.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal