Segera Install Windows 10 Anniversary Update, Niscaya Kamu Bakal Lebih Produktif

20 August 2016

Siapa pun bisa pakai Windows 10 dan melalui Windows 10 Anniversary Update yang resmi bergulir pada tanggal 2 Agustus 2016, Microsoft melengkapinya dengan rangkaian fitur terbaru. Salah satu fitur yang ditekankan adalah Windows Ink Workspace yang diperkenalkan di Indonesia pada Jumat (19/8/16), di KOI Kemang. Fitur ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas beragam profesi, termasuk jutaan pelaku industri kreatif di Indonesia.

Kehadiran Windows Ink Workspace ini memang sesuai dengan misi yang diemban Microsoft, yaitu mendukung pengguna agar lebih produktif. Lebih lanjut, Windows Ink Workspace dilengkapi dengan tiga fitur, yaitu Sticky Note versi terbaru, Sketchpad, dan Screen Catch. Yuk, simak kehebatannya.

Windows 10 Anniversary Update Hadirkan Windows Ink Workspace

Fitur Baru Sticky Note, Sketchpad, dan Screen Catch

microsoft

Ketiga fitur ini ditujukan untuk menghadirkan kemudahan kepada para pekerja profesional, terutama kamu para pelaku industri kreatif. Salah satu pengguna Windows 10, yang sudah merasakan kehebatan Windows Ink Workspace adalah Faza Ibnu Ubaidilla alias Faza Meonk, pencipta komik Si Juki. Ia menggunakan Sticky Notes yang kini dilengkapi dengan integrasi dengan mesin pencari Bing dan Microsoft Edge, berselancar di internet pun lebih mudah. Pasalnya, catatan yang kamu tulis di Sticky Notes mampu menampilkan informasi terkait dan dapat di-klik untuk mengakses situs terkait.

Faza Meonk

Selain itu, Faza juga menggunakan Sketchpad yang memang ditujukan untuk mempermudah ilustrator atau pelaku industri kreatif. Kamu dapat menyelamatkan ide kreatif yang terlintas dalam pikiran kamu dan menuangkannya dalam tulisan atau gambar di Sketchpad, bisa pakai pena stylus atau mouse.

Julian Tanoto

Serupa dengan Faza, seorang perancang busana yang sukses mendirikan startup Cloth Inc yakni Julian Tanoto, juga merasakan manfaat besar dari Windows 10 Anniversary Update untuk menunjang pekerjaan kreatifnya. Ia juga mengandalkan Sketchpad untuk menggambar sketsa busana melalui tabletnya, yang mudah dibawa kemana-mana.

Tak hanya Sketchpad, Ia juga senang menggunakan fitur Screen Sketch. Yang memungkinkan kamu melakukan screen capture di web secara efektif dan kamu bisa langsung menulis atau mencorat-coret di atas web yang tengah kamu kunjungi.

Dilengkapi Pula Dukungan Aplikasi Handal, Seperti Staffpad

Alvin Ghazalie

Selain aplikasi bawaan, Windows 10 Annirversary Update juga hadir dengan dukungan beragam aplikasi handal yang tersedia di Windows Store, seperti Staffpad. Staffpad adalah aplikasi yang memungkinkan kamu menulis notasi musik secara digital. Nah salah satu musisi yang kerap menggunakan Staffpad adalah Alvin Ghazalie, kini ia bisa menulis dan memutas notasi yang dibuatnya di mana saja, proses menciptakan lagu pun mengalir dengan lebih lancar.

Akhirnya Microsoft Edge Mendukung Ekstensi

Smartscreen

Melalui Windows 10 Anniversary Update, Microsoft akhirnya menghadirkan fitur yang selama ini sangat ditunggu-tunggu bagi pengguna browser Microsoft Edge yakni dukungan ekstensi aplikasi. Jadi, kamu bisa berselancar lebih menyenangkan dan lebih cepat dengan beragam fitur tambahan lewat ekstensi. Adapun, Microsoft Edge juga diklaim lebih hemat baterai.

Oh iya, fitur keamanan juga ditingkatkan lewat fitur Smartscreen yang menjamin keamanan berselancar di dunia maya. Smartscreen fungsinya seperti filter konten negatif, jika kamu masuk ke situs berbahaya, Smartscreen akan mengingatkan kamu dan memblokir otomatis akses ke situs tersebut.

Menurut Linda Dwiyanti, Consumer Channels Group Director Microsoft Indonesia, fitur ini sangat penting mengingat tiap hari ada sekitar 300 virus baru yang teridentifikasi. Indonesia sendiri menjadi negara kedua di Asia Pasifik yang memiliki indeks malware terbesar loh menurut laporan Microsoft. Hal ini tak lepas dari maraknya penggunaan Windows bajakan. "Kami selalu edukasi pengguna untuk pakai asli. Walaupun agak mahal, tapi investasi keamanannya jangka panjang. Smartscreen ini akan selalu kami perbarui supaya ampuh menghadang berbagai virus baru," ungkap Linda.

Jadi, masih mau pakai Windows bajakan? Itu berbahaya! Saat ini, Windows 10 sudah digunakan oleh lebih dari 350 juta orang di dunia dan sudah menjadi bagian penting dari kehidupan hampir sebagian besar orang di dunia. Jadi, segera install Windows 10 Anniversary Update niscaya kamu bakal lebih produktif.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar